Iklan

Memperingati Isra Mi`raj di Lanud Harry Hadisoemantri

Kalimantan Barat
20 Februari 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-02-20T15:00:23Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Seluruh Anggota Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh. Bertempat di Mesjid Baitur Makmur Lanud Harry Hadisoemantri Ds. Bange Kecamatan Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Senin (20/02).


Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, S.H., M.Han. dilanjutkan sambutan yang di bacakan oleh Kadislog Mayor Kal Sandi Ramdani, S.Si. 


Isra Mi`raj merupakan peristiwa yang begitu sakral serta mempunyai makna dan nilai-nilai religius yang hanya terjadi sekali dalam sepanjang sejarah kehidupan manusia, yaitu ketika Nabi Muhammad S.A.W. di Isra Mi`raj kan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha sampai ke Sidrotul Muntaha, dimana Nabi Muhammad S.A.W. menerima perintah shalat lima waktu yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam.


"Dalam memperingati Isra Mi`raj ini, saya ingin mengajak saudara - saudara untuk menghayati tema tersebut secara mendalam, maka terkandung maksud bahwa sebagai Prajurit TNI maka kita diharapkan bisa meneladani kepribadian Nabi Muhammad S.A.W.," Ajaknya.

 


Lebih lanjut, Kepribadian yang patut di teladani itu tercermin dalam ajaran dan tuntunan-nya yang senantiasa mengajak umatnya untuk Berakhlak luhur, berbudi pekerti, jujur dan bertingkah laku terpuji serta dapat menjadi contoh dalam segala aspek kehidupan, serta dalam pelaksanaan tugas yang diembannya. Terangnya.


Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Tausiah dan doa dengan menghadirkan Bapak Kyai Muhammad Effendy Khoiri s.ag.



Sumber Humas


INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memperingati Isra Mi`raj di Lanud Harry Hadisoemantri

Trending Now

Iklan