Iklan

Osis SMA Negeri 3 Sinabang Galang Dana untuk Korban Gempa Turki

Aceh
12 Februari 2023 | 01:01 WIB Last Updated 2023-02-11T18:03:09Z
Osis SMA Negeri 3 Sinabang, Sabtu, 11/2/2023 (Foto/Ist) 

Simeulue, Gempa magnitudo 7,8 mengguncang Turki pada senin (6/2/2023) lalu. Ribuan korban jiwa dalam bencana dahsyat itu.


Berbagai negara ikut bersimpati atas kejadian tersebut, tidak terkecuali Indonesia khususnya Simeulue. Siswa-siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 3 Sinabang Peduli Korban Gempa Turki dan Suriah menggelar aksi galang dana di sejumlah titik di Jalan Seputaran kota Sinabang, Sabtu (11/2/2023).


Galang Dana ini dikoordinir langsung oleh Ketua OSIS SMA Negeri 3 Sinabang Munawarah Halim dan dibantu oleh anggota OSIS lainnya. 


Ketua Osis Munawarah Halim mengatakan, kegiatan galang dana ini akan dilaksanakan selama lima hari dimulai tgl 11, 12, 13. 14 dan 15 Februari. “Ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan teman-teman di Osis SMA Negeri 3 Sinabang untuk saudara-saudara kita di Turki dan Suriah,” ungkapnya.


Dia mengatakan, kegiatan galang dana ini tempatkan di titik lampu merah simpang BSM, Simpang SPBU, Simpang Lima, Simpang tiga dan Toko-toko di seputaran Sinabang. 


Sementara itu Kepala SMA Negeri 3 Sinabang Sakriman S.Pd melalui Wakasis Ramadhan Dandi S.Pd mengatakan "Kita tumbuhkan nilai kemanusiaan terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah Gempa Turkey dan Suriah, dan juga kita harus mengingat, dulu kita Aceh pasca gempa tsunami pernah dibantu Turkey dalam bentuk Rehabilitas dan Rekontruksi. Kini saatnya kita harus membantu saudara kita diturkey." 

Ramadhan Dandi, hasil yang diperoleh pada galang dana nantinya akan disalurkan melalui Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue.


“Penyaluran natinya disalurkan melalui Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Simeulue, sebagai perpanjangan tangan untuk sampai ke Turki.” ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Pembina Osis SMA Negeri 3 Sinabang Norma Yunita Galingging, "Saya sangat sangat mendukung apa yang dilakukan siswa siswi SMAN 3 Sinabang hari ini, artinya mereka masih berfikir untuk menolong semasa. Bagi saya berbuat baik atas nama kemanusiaan harus tetap kita jalankan mengingat saudara saudara kita di Turkey dan Suriah memang memerlukan bantuan kita bukan hanya di Simeulue, Aceh, Indonesia bahkan dunia . Save The Children. Tuturnya **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Osis SMA Negeri 3 Sinabang Galang Dana untuk Korban Gempa Turki

Trending Now

Iklan