Iklan

Panwascam Simeulue Timur umumkan hasil seleksi calon PKD

Aceh
04 Februari 2023 | 12:01 WIB Last Updated 2023-02-04T05:04:49Z
Daftar Nama PKD Simeulue Timur dinyatakan LULUS., Sabtu 4 Februari 2023 (Foto/Ist) 


Simeulue, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue mengumumkan hasil seleksi calon Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang akan bertugas sejak 2023 sampai dengan Pemilu 2024 mendatang. 


"Dan hari ini kita umumkan nama-nama pendaftar yang terpilih sebagai PKD untuk 17 kelurahan/desa," kata Ketua Panwascam Simeulue Timur Vika Amalia S.H, di Sekretariat Panwascam Simeulue Timur, Sabtu, (4/2/2023). 

Kantor Sekretariat Panwascam Simeulue Timur


Dia menjelaskan, perekrutan calon PKD dimulai pada bulan Januari oleh Pokja Pendaftaran Tahap pertama ini, kata dia, dilaksanakan penerimaan berkas 14 sampai 19 Februari 2023, dan setiap pendaftar yang berkasnya lengkap dan memenuhi syarat, mengikuti tes wawancara dari tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2023.


Sedangkan tahap kedua, adalah perpanjangan masa pendaftaran, jika di tiap kelurahan atau desa tidak memenuhi kuota pendaftar yang lulus administrasi.


"Perpanjangan pendaftaran dilakukan sampai terpenuhinya kuota tersebut di setiap desa," katanya.


Dia menjelaskan, perekrutan calon PKD yang tidak memenuhi kuota dan harus diperpanjang terjadi untuk Desa Sefoyan., Lugu., Suak buluh dan Kota batu, yakni pada 24-26 Januari 2023.


"Sedangkan untuk Desa lain tidak ada perpanjangan masa pendaftaran karena jumlah pendaftarnya sudah memenuhi kuota," kata Ketua Panwascam Simeulue Timur Vika Amalia.

Doc. Pelaksanaan Test Wawancara Calon PKD Simeulue Timur


Seluruh pendaftar yang berkasnya memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap diumumkan pada 28 Januari 2023 untuk memberikan kesempatan kepada publik memberikan masukan atau sanggahan.


Vika Amelia menambahkan, jumlah PKD untuk setiap kelurahan dan desa sebanyak satu orang. Tugas PKD, menurut dia, cukup berat karena harus bekerja sepenuh waktu mengawasi setiap tahapan Pemilu 2023.


"PKD merupakan perpanjangan tangan kami untuk mengawasi tahapan pemilu di tingkat desa. Kami berharap mereka yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur dan penuh tanggung jawab,"Tuturnya***


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Simeulue Timur umumkan hasil seleksi calon PKD

Trending Now

Iklan