Iklan

Pemdes Linggi Gelar Syukuran Panen Padi (Kenduri Ulu Taun)

Aceh
28 Februari 2023 | 16:07 WIB Last Updated 2023-02-28T09:07:42Z


Simeulue, Pemerintahan Desa Linggi Kecamatan Simeulue Timur mengelar Acara syukuran padi (kenduri ulu taun) dalam rangkat Khumaha Heba/Humasa Sebbel jilid 3 yang bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Linggi, Jum'at, (24/2/2023) Siang. 


Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue diwakili PLT. Sekda Asludin, Se. M.Kes., Kadis Petanian Samsuar SP., Kadis Perhubungan Mulyawan Rohas., Sekdis DPMD., PLT. Kakankemenag di wakili Abusmar, M.Pd., Danramil diwakili Muallim., Camat Simeulue Timur., Anggota DPRK Simeulue Rita Diana, Ketua APDESI Simeulue., PPL, KJF., Kades Ganting., Babinsa Desa Linggi., Kades Sefoyan dan selurah masyarakat Desa Linggi.


Kepala Desa Linggi, Salmulyadi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya syukuran (kenduri ulu taun) tersebut.


“Sudah menjadi kebiasaan bagi para petani untuk melaksanakan kegiatan ini, agar semoga hasil panen akan terus meningkat,” ujarnya.


Salmulyadi, juga menambahkan dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan beras yang di kumpulkan/sumbangan dari masyarakat desa linggi serta donatur untuk Pesantren Darul Aitami, Fakir Uzur, Masjid & anak yatim, beras yang terkumpul sekitar 1/2 ton. 


Lebih lanjut, Kepala Desa Linggi, Salmulyadi juga mengucapkan Terimakasih kami kepada Pemerintah Daerah Simeulue melalui Dinas Pertanian yangg telah membantu petani desa linggi dengan menyalurkan bibit padi Inpari 32, juga kepada Fuadri Anggota DPR Aceh yang juga menyalurkan Pupuk Cair Purnama Bio, sementara dari dana desa kita mengalokasi 20% untuk ketahanan pangan.


"Insya Allah untuk masa tanam padi tahun 2023 kita akan membuka blang/sawah baru dengan target 20 ha." Terang Kades Linggi Salmulyadi. 


Sementara itu, Plt Sekda Asludin dalam sambutannya mengatakan, Mudah mudahan syukuran panen padi ini, menjadi suatu keberkahan bagi masyarakat desa Linggi dan dengan panen ini membawa kemakmuran bagi petani serta sektor pertanian kita semakin maju di Kabupaten Simeulue,” Ucap Plt Sekda Asludin. 


Saya juga berharap kepada penyuluh pertanian lapangan untuk tetap dan terus memberikan pendampingan yang optimal kepada petani di wilayah binaannya sehingga produksi padi dapat ditingkatkan sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan petani dan menekan inflasi di daerah.” tutupnya. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Linggi Gelar Syukuran Panen Padi (Kenduri Ulu Taun)

Trending Now

Iklan