Iklan

Pemkab Nagan Raya Gelar Isra Miraj, Sekda Ardimartha : Mari bersama-sama Memantapkan Pelaksanaan Shalat

Aceh
21 Februari 2023 | 07:10 WIB Last Updated 2023-02-21T00:11:22Z
Sekretaris Daerah Ir. H. Ardimartha


Suka Makmue - Dalam rangka peringatan hari Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh, melaksanakan tausiah akbar yang diisi oleh Ustaz Syahwaludin, MA di Pendopo Bupati Nagan Raya, Senin (20/2/2023).


Pergelaran kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Nagan Raya tersebut, mengusung tema "dengan Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah kepada Allah SWT serta Memperbanyak Kebaikan kepada Sesama Manusia".


Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, Sos., M.Si melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Ardimartha mengatakan, sebagai umat Islam sudah sewajarnya mengenal lebih dekat junjungan Nabi Muhammad SAW.


"Semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan demikian, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta dapat menjalankan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya," kata sekda.


Dikatakan, seperti yang diketahui bersama, peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Rasulullah selama perjalanan Isra Mikraj itu dimaksudkan oleh Allah SWT untuk memperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagian dari tanda-tanda kebesaran-Nya.


"Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya, sehingga mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah," pinta Sekda.


Pada momen Isra Mikraj ini, Sekda Nagan Raya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan salat. 


"Kualitas salat perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, semoga peringatan Isra Mikraj ini menjadi diri kita lebih dekat kepada Allah SWT," tutup Sekda.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam, H. Wahidin, SE mengatakan, kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Nagan Raya.


"Dalam rangka mendalami kembali hikmah yang terkandung di dalamnya, semoga melalui momentum ini kita semua semakin memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang taat kepada Allah SWT, berguna bagi agama, bangsa dan negara," ujar Wahidin.


Untuk diketahui, Isra Mikraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekkah) menuju Masjidil Aqsa (Palestina). Selanjutnya, dari Masjidil Aqsa menuju langit ke tujuh dalam waktu satu malam.


Kejadian Isra Mikraj atau perjalanan Rasulullah ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat sehari semalam lima waktu.


Kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Sekda, Kepala SKPK, para Camat, ASN, dan unsur jajaran Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya beserta tamu undangan lainnya. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Nagan Raya Gelar Isra Miraj, Sekda Ardimartha : Mari bersama-sama Memantapkan Pelaksanaan Shalat

Trending Now

Iklan