Iklan

Pj Bupati Fitriany Farhas akan Membuka secara Resmi Event UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023

Aceh
27 Februari 2023 | 08:00 WIB Last Updated 2023-02-27T01:00:27Z


Suka Makmue - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, dijadwalkan membuka secara resmi event UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 pada Senin, 27/2/2023 malam.


Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha, dalam Rapat Finalisasi Persiapan Pelaksanaan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 yang dihadiri Pj Bupati, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setya Widodo, mewakili Kapolres dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Alun-Alun Suka Makmue, Minggu 26/2/2023 sore.


"Untuk persiapan Insya Allah sudah siap semua, tinggal kita tunggu malam pembukaan dan semoga kegiatan expo ini sukses," harap Sekda. 


Menurut Sekda, kegiatan UMKM Expo itu digagas Pj Bupati Fitriany Farhas beberapa waktu lalu dan akan berlangsung selama seminggu mulai 27 Februari-5 Maret 2023.


Dikatakan, secara umum semua persiapan sudah rampung. Peserta pameran dan bazar produk UMKM mulai menempati stand masing-masing.


Sebagian besar peserta, katanya, sudah mengisi stand dengan barang-barang yang akan dipamerkan.


"Insya Allah, malam ini hingga besok pagi sudah siap semuanya," ujar Sekda.


Dijelaskan, sebelum acara dibuka diawali prosesi penyambutan Pj Bupati Nagan Raya dengan penampilan seni bela diri Silat Geulumbang dan Tari Ranup Lampuan.


Beberapa saat menjelang pembukaan akan diisi penampilan kesenian tradisional Aceh Tari Seudati.


Diperkirakan pembukaannya berakhir pada pukul 22.00 WIB. Setelah itu, Pj Bupati melakukan sesi foto bersama dan kunjungan ke stand-stand. 


Disamping pameran dan bazar produk UMKM, lanjut Sekda, digelar pula berbagai perlombaan, seperti lomba Rapai Saman, Rateb Meuseukat, Tari Kreasi Baru dan Vokal Group.


Selain itu, ada juga lomba Nyanyi Hymne Aceh, Videography, Fotography, Pagelaran Busana Khas Motif Aceh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan lain-lain. 


"Semua perlombaan digelar malam hari mulai Selasa 28 Februari hingga 3 Maret 2023," imbuhnya.


Khusus pagelaran Busana Khas Motif Aceh, tambah Sekda, sesuai arahan Pj Bupati akan ditampilkan para Kepala SKPK bersama isteri.


"Ini arahan langsung Ibu Pj Bupati. Tujuan beliau agar para pengunjung atau masyarakat mengenali para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya," jelasnya.


Seluruh rangkaian kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 diselenggarakan event organizer (penyelenggara acara) yang berasal dari Nagan Raya dan Meulaboh.


"Pemkab Nagan Raya hanya mendukung agar acaranya sukses," kata Sekda.


Tambahnya, pada malam pembukaan akan dihadiri unsur Forkopimda Nagan Raya, mewakili Gubernur Aceh dan para Bupati/Walikota se-Aceh serta sejumlah undangan lainnya.***


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Fitriany Farhas akan Membuka secara Resmi Event UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023

Trending Now

Iklan