Iklan

Berbagai Perlombaan Kesenian Daerah Turut ditampilkan dalam Pergelaran UMKM-RNRE 2023

Aceh
02 Maret 2023 | 08:14 WIB Last Updated 2023-03-02T01:15:44Z


Suka Makmue, Malam ketiga pergelaran UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 dipadati pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat.


Kegiatan pameran dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan di Alun-alun komplek perkatoran Suka Makmue tersebut selain memamerkan berbagai produk kerajinan tangan juga dihiasi dengan berbagai perlombaan kesenian dari daerah setempat.


Seperti terlihat dipentas seni pada hari ketiga expo berlangsung, Rabu (01/03/2023) dimeriahkan oleh seni Rapai Geleng dari Sanggar Muda Barona, Sanggar Putra Jaya dan Sanggar Bujang Ponanggroe. Selain itu, Tari Meuseukat dari Sanggar Melati, tarian kreasi serta Sanggar Mentari Kuala ikut ditampilkan.


Salah satu pengunjung, Khairullah mengaku sangat terpukau saat menyaksikan berbagai pertunjukan yang ditampilkan pada pentas seni itu.


"Saya selaku masyarakat sangat senang dan mendukung dengan digelarnya acara ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi hiburan bagi kami masyarakat," ujar Khairullah


Selain itu, Khairullah menyebutkan acara expo ini juga dapat meningkatkan ekonomi serta membuka peluang bagi masyarakat untuk mempromosikan produk-produknya terutama produk asal Nagan Raya sehingga bisa lebih terkenal lagi diluar daerah nantinya.


"Saya berharap kepada pemerintah daerah dan pihak panitia penyelenggara agar acara seperti ini dapat diagendakan setiap tahun kalau bisa," tutup Khairullah salah satu warga asal Jeuram Kecamatan Seunagan kabupaten setempat.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagai Perlombaan Kesenian Daerah Turut ditampilkan dalam Pergelaran UMKM-RNRE 2023

Trending Now

Iklan