Iklan

Jelang Penutupan Expo UMKM, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Berikan Doorprize bagi Pengunjung

Aceh
05 Maret 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-03-05T13:21:28Z


Suka Makmue, Dalam rangka memeriahkan Expo UMKM Rameune Nagan Raya 2023, Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si memberikan doorprize untuk pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan, Sabtu (4/3/2023) malam.


Pemberian hadiah untuk masyarakat di Alun-alun Komplek Perkantoran Suka Makmue itu, dilaksanakan menjelang penutupan Expo UMKM Rameune yang telah dijadwalkan pada Minggu (5/3) sore.


Pada malam bagi-bagi hadiah itu juga, panitia Expo UMKM Rameune menyelenggarakan fashion show pakaian batik lokal Aceh, yang diikuti oleh kepala SKPK bersama dengan pasangannya. Selain kepala SKPK, ternyata para camat dan Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Puji Hartini ST, MM juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan, fashion show tersebut dilaksanakan dalam upaya mengenalkan masyarakat terhadap batik daerah Aceh. Hal tersebut sebagai peningkatan ekonomi para pengrajin dan pelaku UMKM.


"Ini juga untuk kita mengenalkan para kepala SKPK yang ada di Nagan Raya kepada masyarakat. Tujuannya agar jika nanti masyarakat memerlukan kepengurusan sesuatu, setidaknya mereka sudah mengetahui harus berjumpa dengan siapa," ujar Fitriany.


Kemudian terkait pemberian hadiah atau doorprize, dirinya menanyakan hal-hal yang menyangkut dengan Nagan Raya saat ini, seperti menanyakan pengetahuan umum, nama-nama tokoh serta daerah.


"Pertanyaan yang saya tanyakan itu seputaran Nagan Raya, seperti siapa nama kepala dinas, nama camat, berapa desa di Nagan Raya,"


Adapun hadiah yang diberikan Pj Bupati Nagan Raya berupa perkakas elektronik rumah tangga, seperti kompor gas, kipas angin, mesin cuci, TV serta sejumlah hadiah lainnya.


Sementara itu, salah satu pengunjung yang mendapatkan hadiah doorprize dimalam itu, Dyasri Kamar mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Nagan Raya yang telah mengadakan event yang semacam ini.


"Terima kasih kami ucakan kepada Ibu Fitriany Pj Bupati Nagan Raya. Kami berharap agar Expo UMKM Rameune ini bisa dijadikan sebagai kegiatan tahunan, karena bisa meningkatkan taraf perekonomian para pelaku UMKM," tutup Dyasri.


Terpantau, masyarakat sangat antusias mengikuti acara itu, bahkan ribuan pasang mata menghadiri untuk melihat para pejabat daerah tampil dan memperagakan pakaian batik Aceh bak model terkenal di catwalk.


Pada malam yang sama juga, langsung diumumkan juara untuk fashion show. Juara favorit Kepala Bappeda Rahmatullah, juara I diperoleh oleh Camat Suka Makmue, Said Mudhar, juara II Kadinkes, Siti Zaidar dan juara III didapatkan oleh Kadisbudparpora Fariky.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Penutupan Expo UMKM, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Berikan Doorprize bagi Pengunjung

Trending Now

Iklan