Iklan

Jelang Ramadhan Stok Minyak Tanah di Simeulue di Pastikan Aman, Safwan : 30 Ton disiapkan

Aceh
17 Maret 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-03-17T12:51:38Z


Simeulue, Stok minyak tanah di Kabupaten Simeulue menjelang Bulan Suci Ramadhan diklaim aman. Bahkan, kebutuhan masyarakat soal minyak tanah ini akan terpenuhi selama Bulan Suci Ramadhan.


Hal ini diklaim langsung oleh Direktur P.T Sejahtera Simeulue Abadi, Safwan Siregar, yang dipercayakan sebagai agen atau penyuplai minyak tanah yang ada di Kabupaten Simeulue, saat ditemui, jurnalis Relasi Nasional, diruang kerjanya. Jum'at (17/3/2023).


“dipastikan stok minyak tanah di kabupaten Simeulue selama bulan puasa aman dan tidak akan langkah,” kata Safwan


Safwan membeberkan sedikitnya ada sebanyak 30 ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan. Yang mana Minyak tanah tersebut nantinya akan disalurkan secara bertahap melalui sejumlah agen minyak tanah yang ada di Simeulue.


"Tahap pertama, Sabtu (17/3) akan dipasok sebanyak 15 Ton. Berikutnya pada Senin (20/3) kembali dipasok sebanyak 20 ton." Jelas Safwan


Lebih lanjut, Safwan, untuk bulan Maret ini kita mendapatkan kuota minyak tanah sebanyak 280 ton., yang telah disalurkan sebanyak 145 ton sisa yang belum disalurkan 135 ton.


"Dari kuota 280 ton itu sudah termasuk kuota minyak UMKM 20.900 liter. " Terang Safwan


Tambah safwan juga sedikit menerangkan terkait kendala sering terjadi seperti ini dimana terjadi nya lonjakan penambahan KK dan permintaan banyak, kita semua sudah mencoba untuk mengantisipasi kepada masyarakat dimana pada tahun 2020 pertamina memberikan kita kuota 275 ton per bulan dengan pembangian wilayah Simeulue Timur 14liter per Kk dan kecamatan lain 10 liter dan itu mencukupi.


Menjelang akhir 2022 kita tidak diberikan lagi seperti system lama, permintaan kita agar diberikan 20 ton selama 4 hari, dan cara kedua boleh 15 ton selama 10 hari, dengan jumlah KK dalam wilayah Simeulue Timur 8.600 KK artinya dalam 4-5 hari guna untuk mengantisipasi antrian panjang, Namun hal yang seperti itu tidak ada.


Namun hal seperti ini sering terjadi tiap tahun nya disaat menyambut bulan suci ramadhan. Seperti ibu-ibu disaat bulan puasa pasti ingin mendapatkan 14 liter langsung agar tidak bolak balik.


"Alhamdulillah berkat kepedulian pemerintah, pihak pertamina telah mendengar keluhan kita dipulau ini sehingga pada sabtu 18/3, kita akan menyalurkan 15 ton dan pada hari senin 20 ton, dan bagi yang sudah dapat silahkan minggir dan yang belum dapat dipersilahkan untuk ambil. "


"Mari sama-sama kita saling peduli dan tanggap masalah masalah ini, kami dari pihak perusahaan siap tiap saat untuk mendistribusikan kepada masyarakat, tetapi dengar juga keluhan kami apa yang terjadi itulah yang kita sampaikan kepada pemerintah daerah.. " Pungkas Safwan


Safwan juga mengingatkan kepada agen pangkalan agar tidak bermain harga dan menimbun minyak selama bulan suci Ramadhan.


“Jika ada pangkalan yang menimbun dan memainkan harga selama bulan puasa jika kedapatan maka ijinnya akan kami cabut,” tegasnya.


Sementara itu, Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, saat meninjauan langsung disalah satu agen minyak tanah di Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur berharap minyak tanah ini segera disalurkan dan meminta selama bulan puasa tidak terjadi kelangkaan. Karena menurutnya pada bulan ramadhan masyarakat sangat - sangat membutuhkan.


Pj. Bupati Simeulue menyempatkan diri untuk melihat langsung antrian masyarakat yang membeli minyak tanah.


Pj. Bupati Ahmadlyah bertemu dan berdialog langsung dengan Direktur P.T Sejahtera Simeulue Abadi Safwan Siregar, sebagai agen minyak tanah baik untuk rumah tangga maupun UMKM dan juga bertemu langsung dengan sejumlah ibu - ibu di pangkalan minyak tersebut.


Di sana Ahmadlyah, meminta ibu - ibu tetap sabar dan menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya selama Ramadhan pasokan minyak tidak mengalami kendala. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Stok Minyak Tanah di Simeulue di Pastikan Aman, Safwan : 30 Ton disiapkan

Trending Now

Iklan