Iklan

Menyambut Bulan Puasa Lanud Had Selenggarakan Acara Munggahan

Kalimantan Barat
17 Maret 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-03-17T15:00:01Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Tradisi munggahan merupakan tradisi yang diselenggarakan setiap tahun baik oleh perorangan, kelompok masyarakat, maupun pemerintahan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


Antusiasme tersebut juga diselenggarakan oleh seluruh personil Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) dalam melaksanakan acara munggahan dengan kegiatan makan bersama Danlanud Had Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H. M. Han., yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Makmur Lanud Had, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Jumat, 17/03/2023.


Dalam sambutannya Danlanud Had menyatakan, acara munggahan ini bertujuan untuk tetap menjalin silahturahmi agar personel Lanud Had tetap menjaga kekeluargaan serta kekompakan, juga menggairahkan semangat dalam mengamalkan ajaran agama khususnya dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan sehingga dengan ibadah puasa yang dilaksanakan dapat mengantarkan kepada derajat yang mulia di hadapan Allah SWT.


Acara dilaksanakan dengan didahului tausiah oleh ustadz M. Efendi Khoiri, S. Ag., tahlil dan doa bersama dilanjutkan dengan solat Jumat berjamaah serta bersalam-salaman untuk saling memaafkan, dengan maksud membersihkan jiwa dari segala dosa sesama manusia. Selain menyucikan fisik dan jiwa dari dosa dengan sesama manusia juga dengan yang Maha Kuasa, dilanjutkan acara ramah tamah.




Sumber: Humas


INJIL

=====



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyambut Bulan Puasa Lanud Had Selenggarakan Acara Munggahan

Trending Now

Iklan