Iklan

Pameran Inacraft 2023, Stan Dekranasda Nagan Raya Ramai didatangi Pengunjung Lokal dan Luar Negeri

Aceh
04 Maret 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-03-04T01:17:54Z


Jakarta, Stan Dekranasda Nagan Raya, Provinsi Aceh pada pameran Inacraft 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, ramai didatangi oleh pengunjung lokal dan luar negeri seperti dari China, Korea Selatan, dan Pakistan, Jum'at (3/3/2023).


Selain dari pengunjung umum, ternyata stan Dekranasda Nagan Raya juga dikunjungi oleh pejabat-pejabat asal Provinsi Aceh, seperti Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, S.H., M.H., Pj. Bupati Bireuen, Dr. Aulia Sofyan, Ph.D., Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., M.M. serta sejumlah pejabat lainnya.


Stan Dekranasda Nagan Raya juga menuai apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Pj. Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman. Pasalnya, di stan asal kabupaten penghasil batu giok ini menampilkan berbagai produk unggulan kerajinan tangan yang bagus dan sangat menarik seperti kerajinan dari limbah batok kelapa dan kerajinan batu Giok.


Di samping itu, seorang seniman yang dikenal sebagai pianis dengan pengalaman pertunjukan dalam dan luar negeri, Ary Sutedja juga datang mengunjungi stand Dekranasda Nagan Raya, dan memborong kerajinan batok kelapa dan kerajinan batu giok dalam jumlah besar.


"Kerajinan dari Nagan Raya ini luar biasa, pelayanan dan cara menjelaskan produk juga sangat baik dan saya sangat tertarik terhadap produk kerajinan dari Nagan Raya ini, sehingga saya borong semuanya," kata Ary.


Sementara itu, Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Nasruddin, S.STP, M.Si mengatakan, bahwa pada hari ketiga pameran Inacraft 2023 berlangsung, pengunjung ramai dan antusias terhadap produk yang ditampilkan seperti kerajinan batok kelapa, kerajinan batu giok, sulaman benang emas,  rajut dan kerajinan eceng gondok.


"Semoga ke depannya, para pelaku UMKM Nagan Raya terus dapat berkembang secara simultan seperti kerajinan yang ditampilkan pada pameran Inacraft 2023 ini," tutur Nasruddin.


Pameran Inacraft 2023 yang mengusung tema "From Smart Village to Global Market" dan sub-temanya "The Authentic South Sulawesi" mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 5 Maret mendatang di Jakarta Convention Center. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pameran Inacraft 2023, Stan Dekranasda Nagan Raya Ramai didatangi Pengunjung Lokal dan Luar Negeri

Trending Now

Iklan