Iklan

Resahkan Warga, WNA Asal Prancis di Amankan Pihak Keamanan Polres Simeulue

Aceh
13 Maret 2023 | 11:51 WIB Last Updated 2023-03-13T04:51:29Z


Simeulue, Seorang laki-laki asal Prancis inisial RAPD diamankan oleh pihak keamanan Polres Simeulue. Warga negara asing (WNA) itu sebelumnya diketahui membuat keributan (diduga mengalami gangguan kejiwaan). 


Setelah mendapatkan  laporan, Personel Polres Simeulue yang di pimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Alfion dan dibantu warga sekitar telah berhasil mengamankan WNA yang diduga mengalami gangguan jiwa yang meresahkan warga di Desa Maudil Kec. Teupah Barat, Kab. Simeulue, Minggu (12/3)2023).


Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H ,M.H melalui Kasat Intelkam AKP Alfion mengatakan " Pada Minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira pukul 20.45 wib telah diserahkan salah seorang warga negara asing (WNA) yang membuat keributan (diduga gangguan kejiwaan) di Desa Maudil Kec. Teupah Barat, Kab. Simeulue, ujar AKP Alfion.


Lebih lanjut, tindakan yang di ambil anggota merupakan bentuk pelayanan Polri yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Setelah berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Sat Intelkam Polres Simeulue dan warga masyarakat sekitar, selanjutnya berkoordinasi dengan BakesbangPol Kabupaten Simeulue dan Imigrasi kelas II Meulaboh dan dilakukan rujukan dari puskesmas Teupah Barat ke RSUD Kabupaten Simeulue untuk mendapat perawatan.


Adapun Identitas Warga Negara Asing yang diduga mengalami gangguan kejiwaan adalah RAPD dengan No Passpord : 19CA18884 yang merupakan Warga Negara Republique Francaise.**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resahkan Warga, WNA Asal Prancis di Amankan Pihak Keamanan Polres Simeulue

Trending Now

Iklan