Iklan

Stan Dekranasda Nagan Raya Meraup Transaksi Hingga Rp52.2jt pada Pergelaran Inacraft 2023 di Jakarta

Aceh
05 Maret 2023 | 21:57 WIB Last Updated 2023-03-05T14:57:07Z


JAKARTA - Pergelaran kegiatan The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat resmi ditutup, Minggu (5/3/2023).


Pj Ketua Dekranasda Nagan Raya, Nasruddin, S.STP, M.Si mengatakan, stand Dekranasda Nagan Raya meraup total transaksi hingga mencapai Rp52,2 juta, selama pergelaran Inacraft 2023.


Pada hari terakhir gelaran Inacraft 2023, stand Dekranasda Kabupaten Nagan Raya mendapatkan respons positif dari pengunjung, baik dalam maupun pengunjung dari luar negeri. 


Produk kerajinan dengan penjualan rating tertinggi dan paling diminati dan banyak diserbu pengunjung yaitu kerajinan giok dan kerajinan limbah batok kelapa, selanjutnya diikuti kerajinan sulaman benang emas, Rajut dan kerajinan eceng gondok.


"Dengan adanya gelaran kegiatan pameran Inacraft seperti ini, merupakan batu loncatan bagi pelaku perajin agar dapat mengakomodir harapan dan aspirasi pelaku UMKM," kata Nasruddin.


Sekaligus, tambahnya, bisa mendorong jiwa kemandirian untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan profesional, dan kita bantu mereka untuk mempromosikan produk-produk kerajinan dalam Kabupaten Nagan Raya.


"Dengan event besar seperti sekarang ini, diharapkan produk unggulan Nagan Raya dapat dikenal baik lokal maupun luar negeri," ujarnya.


Melalui program-program pemerintah seperti pameran atau promosi, Dekranasda Nagan Raya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Nagan Raya terus berupaya memberikan semangat dan senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan go internasional.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stan Dekranasda Nagan Raya Meraup Transaksi Hingga Rp52.2jt pada Pergelaran Inacraft 2023 di Jakarta

Trending Now

Iklan