Iklan

Tanah Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi, BPBD Simeulue Bersama TNI/Polri dan Warga Bersihkan Areal Longsor

Aceh
03 Maret 2023 | 10:05 WIB Last Updated 2023-03-03T03:09:06Z


Simeulue, Curah hujan dengan intensitas tinggi yang turun semenjak dini hari mengguyur sebagian besar Wilayah Simeulue sehingga menimbulkan tanah longsor di Desa. Labuah Kec. Teupah Tengah sekitat pukul 06.40 pagi tadi, Jum'at, (3/3/2023). 


Kepala Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue, Zulfadli, mengatakan, peristiwa longsor di Desa Labuah kecamatan Teupah Tengah terjadi pada Jum'at (3/3/2023) sekitar pukul 06.40 WIB.


"Dampak dari tingginya intensitas hujan semalam mengakibatkan longsoran tanah, sehingga menutupi badan jalan yang menghubungkan Kec. Simeulue Timur ke Bandara Lasikin Kec. Teupah Tengah," ujarnya.


Zulfadli mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Upaya yang di lakukan, BPBD melakukan pembersihan areal longsor dengan menggunakan satu unit armada Damkar, Mengarahkan pengguna jalan untuk berhati-hati di rawan longsor dan Melakukan pendataan, penilaian atas dampak longsor tersebut. 


"Pembersihan tanah longsor BPBD Simeulue juga turut dibantu oleh Personil Koramil Simeulue Timur dan Personil Polres Simeulue serta masyarakat," Tutup Zulfadli**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanah Longsor Akibat Curah Hujan Tinggi, BPBD Simeulue Bersama TNI/Polri dan Warga Bersihkan Areal Longsor

Trending Now

Iklan