Iklan

Terima Kunjungan LSM dan OKP, Pj Bupati Fitriany : Membahas Rekrutmen Tenaga Kerja oleh PT MPG PLTU 3-4

Aceh
03 Maret 2023 | 08:54 WIB Last Updated 2023-03-03T01:54:22Z
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menerima Kunjungan LSM dan OKP di ruang kerja nya, Kamis 2/3/2023 (Foto/Diskominfotik) 


Suka Makmue, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si menerima kunjungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) guna membahas terkait rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan oleh PT. Meulaboh Power Generation (MPG) PLTU 3-4.


Pertemuan tersebut berlangsung diruang kerja bupati setempat, Kamis (2/3/2022) sore itu, Pj. Bupati ikut didampingi Sekda Nagan Raya Ir. Ardimartha dan Wakil Ketua II DPRK Hj.Puji Hartini.


Sementara dari LSM yang hadir antara lain Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rimueng Kila Center Aceh (RKCA), Triga Nusantara Indonesia (Trinusa), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH -AKA) dan Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) serta Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Nagan Raya.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas bersama LSM dan OKP Nagan Raya membahas terkait Rekrutmen Tenaga Kerja oleh PT MPG PLTU 3-4


Pada kesempatan itu, perwakilan dari LSM meminta pada Pj Bupati Nagan Raya untuk melakukan pemanggilan terhadap putra-putri Nagan Raya tentang rekrutmen oleh Meulaboh Power Generation (MPG)  PLTU 3-4


"Kami meminta ibu Pj Bupati agar panitia rekrumen dari PLTU ini segera di panggil," kata T.Ridwan dari LSM YLBH-AKA Nagan Raya.


Ia menilai, selama ini pihak Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 sangat  tertutup terkait hasil rekrutmen yang dilakukan oleh MPG tersebut. "Maka ini perlu kita lakukan pemanggilan sebagai kepedulian kita terhadap putra-putri di Nagan Raya," tambah Teuku Ridwan.


Hal yang sama juga di sampaikan Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman, "Disini kami tidak ada keperluan cuma ingin membantu warga Nagan Raya dalam hal rekrutmen. Namun, kami semua LSM di Nagan Raya sudah sepakat untuk sama-sama agar masalah ini dapat terlaksana dan bisa sukses seperti yang kita harapkan," kata Banta Diman.


Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengatakan, pihaknya akan membantu menyelesaikan masalah ini.


"Insya Allah akan kita usahakan, semoga harapan kita ini bisa terlaksana," ujar Pj Bupati


Ia menambahkan, pihaknya akan segera memanggil pihak terkait untuk mempertanyakan akan hal tersebut.


Sementara, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Hj Puji Hartini, terkait hal ini pihaknya juga akan segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP).


"Nanti akan kita lakukan Rapat dengar pendapat (RDP) bersama anggota dewan lainnya terkait rekrutmen PLTU 3-4 ini," ujar Puji Hartini.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Kunjungan LSM dan OKP, Pj Bupati Fitriany : Membahas Rekrutmen Tenaga Kerja oleh PT MPG PLTU 3-4

Trending Now

Iklan