Iklan

Wakil Bupati Melawi Apresiasi Lembaga Mitra Gapoktan Bantu Petani Siapkan Pupuk Dengan Harga Terjangkau

Kalimantan Barat
29 Maret 2023 | 16:54 WIB Last Updated 2023-03-29T09:54:21Z


MELAWI, KALBAR,- Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen mengapresiasi Lembaga Mitra Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kalimantan Barat yang siap membantu petani dengan menyediakan pupuk dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati saat menerima audiensi Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat, Senin 27/03/2023 di ruang kerja Wakil Bupati Melawi.


“Tentunya kami menyambut baik dan mengapresiasi Lembaga Mitra Gapoktan dalam upaya mendukung para petani meningkatkan kesejahteraannya, khususnya para petani di Melawi”, ungkapnya.


Lebih lanjut, Wakil Bupati berharap Lembaga Mitra Gapoktan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung bidang pertanian dan kesejahteraan para petani.


Sementara itu, Sekretaris Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat, Nova Priyani, S.Pd menyampaikan maksud dan tujuan beraudiensi adalah untuk melaporkan Lembaga Mitra Gapoktan bahwa telah terbentuk di Kabupaten Melawi.


“Lembaga Mitra Gapoktan ini hadir untuk mendukung kegiatan pertanian di daerah, khususnya dalam membina dan mengembangkan pertanian khususnya di Kabupaten Melawi. Cabang kita sudah ada di hampir 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Dan kita akan mulai melaksanakan kegiatannya setelah lebaran dengan turut didampingi PPL atau penyuluh pertanian di Melawi”, ungkapnya.


Selanjutnya, Nova mengatakan mitra lembaganya di Melawi juga telah memproduksi pupuk sendiri untuk mendukung upaya para petani dalam memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau.


“Semoga dengan adanya Pupuk Subur Tani dari Lembaga Mitra Gapoktan nantinya bisa membantu mengatasi permasalahan kelangkaan pupuk dan meningkatkan produktivitas petani. Pupuk ini juga nantinya akan beredar hanya di kelompok tani saja dan tentunya bertujuan untuk memajukan kelompok tani, khusunya di Melawi ini”, jelasnya.


Nova juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyambut baik kehadiran Lembaga Mitra Gapoktan di Melawi.


“Alhamdulillah audiensi hari ini membawa hasil yang baik dan semangat kami dalam memajukan pertanian, dan dapat lebih meningkatkan lagi ketahanan pangan. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan dari Dinas terkait dan Pemerintah”, ujarnya.




 Sumber : Prokopim/Fariz


SURAWAN

=========


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Melawi Apresiasi Lembaga Mitra Gapoktan Bantu Petani Siapkan Pupuk Dengan Harga Terjangkau

Trending Now

Iklan