Iklan

Bupati Bengkayang mengecek kesiapan Acara Maka' Ka Pongkot

Kalimantan Barat
04 April 2023 | 18:35 WIB Last Updated 2023-04-04T11:37:22Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Bupati Bengkayang Bapak Sebastianus Darwis., S.E., M.M di dampingi Sekretaris Disporapar, Kabid Sarpras Disdikbud dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bengkayang memantau dan mengecek kesiapan kegiatan Maka' Ka' Pongkot yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2023 di Lapangan Sepakbola Ringin Sentibak Desa Setia Jaya, Kec. Teriak. Selasa, 4 April 2023.


Dalam kunjungannya kali ini Bupati Bengkayang di temui oleh Ketua Panitia Amkhan, S.Pd, Ketua Pajanang Fabianus Oel., M.Pd dan jajaran panitia lainnya.


Dalam kesempatan ini Ketua Panitia menyampaikan tentang kesiapan-kesiapan yang sudah dilakukan dan sekaligus menyampaikan gambaran urutan acara yang akan dilaksanakan pada hari H. Secara umum persiapan sudah nencapai 90% dan pada sore sampai malam ini akan diselesaikan sampai 100%. 


Dalam arahannya Bapak Sebastianus Darwis menyampaikan bahwa acara2 adat budaya seperti ini harus tetap dilestarikan dan di sempurnakan untuk waktu mendatang. 

Maka' Ka' Pongkot ini merupakan kearifan lokal pada masyarakat adat Dayak Banyadu berupa ucapan syukur kepada Jubata (Tuhan Yang Maha Esa) atas berkat Rahmat yang diterima yang ditandai dengan hasil panen padi di ladang yang melimpah.


"Mudah2an besok cuaca bagus dan mendukung kelancaran acara dari awal hingga selesai. pungkasnya. 



Sumber, Dok. Prokopim



INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Bengkayang mengecek kesiapan Acara Maka' Ka Pongkot

Trending Now

Iklan