Iklan

Kapolda Kalbar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Gubernur Kalbar*

Kalimantan Barat
10 April 2023 | 23:36 WIB Last Updated 2023-04-10T16:36:29Z



PONTIANAK, KALBAR, - Apolda Kalbar Brigjen Pol Pipit Rismanto, SIK., M.H. bersilaturahmi kepada Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Pada Senin (10/4), bertempat di ruang tamu kantor Gubernur Kalimantan Barat. 


Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kapolda Kalbar mengikutsertakan beberapa pejabat utama polda kalbar antara lain Kepala Biro Operasi, Kepala Biro Perencanan, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Direktur Lantas, Direktur Reskrimsus dan Kabidhumas Polda Kalimantan Barat. 


Kapolda Kalbar Brigjen Pol Pipit Rismanto SIK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wjaya menjelaskan, bahwa silaturahmi tersebut merupakan agenda khusus Kapolda Kalbar mengingat brigjen Pol Pipit Rismanto, SIK., M.H.,  baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolda, sekaligus sebagai pengenalan wilayah perkantoran khususnya Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat. 


"Ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan Bapak Kapolda untuk bersilaturahmi kepada Forkopimda, tokoh masyarakat dan awak media," jelas Kabidhumas. 


Selain bersilaturahmi kapolda juga menyampaikan beberapa hal tentang program kebijakan dalam kepemimpinannya dan juga berdiskusi terkait situasi dan persoalan-persoalan terkini yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat khususnya persoalan-persoalan yang ada diperbatasan dan persoalan-persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat khususnya dibidang pelayanan kepada masyarakat. 


"Tadi bapak Gubernur juga mengajak bapak Kapolda untuk meninjau Ruang Data Analitic Room Provinsi Kalimantan Barat yang birisikan Monitoring Data tentang peta situasi baik secara geografis dan  demografis, perubahan-perubahan pembangunan, dinamika naik turun harga bahan pokok makanan, panel Karhutla dan CCTV seluruh daerah rawan di wilayah provinsi Kalbar," terang Kabidhumas. 


Salah satu poin terpenting dalam agenda silaturahmi ini adalah bahhwa Gubernur Kalimantan Barat selaku Kepala Daerah Provinsi Kalbar selalu siap mendukung  Kapolda Kalbar dalam mengelola situasi Kamtibmas khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat diwilayah provinsi Kalimantan Barat," tutup kabidhumas.



Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar



SURAWAN

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Kalbar Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Gubernur Kalbar*

Trending Now

Iklan