Iklan

Kapolres Melawi Paparkan Potensi Gangguan Kamtibmas dan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 Dalam Rakor Linsek

Kalimantan Barat
10 April 2023 | 23:26 WIB Last Updated 2023-04-10T16:26:43Z

 


MELAWI, KALBAR,- Polres Melawi Polda Kalbar- Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023 di  Convention Hall Kantor Bupati Melawi yang dihadiri Kapolres Melawi AKBP Muhammas Syafi'i, Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Usfa Yursa, Kepala Kemenag H.Aan Subakir, Assisten 1 Imansyah, Kepala OPD,Tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i,S.I.K.,S.H.,M.H dalam paparannya menyampaikan berkenaan dengan pengamanan dan operasi Ketupat Kapuas 2023 dan potensi gangguan kamtibmas,Senin (10/4/2023)


"Kami menyampaikan pemaparan berkenaan kesiapan pengamanan dan gangguan kamtibmas menjelang Idul Fitri," ujarnya.


AKBP Syafi'i menambahkan- Prioritas utama dalam keamanan  perayaan Idul Fitri 1444 H adalah tidak adanya aktivitas perang petasan mau pun kembang api.Selain membahayakan diri sendiri dan orang lain perang petasan atau mercon dapat menyebabkan kebakaran.


"Apa bila masih ada yang tetap memaksakan diri mengadakan perang petasan mau pun kembang api,kami akan tindak tegas," tegasnya.


AKBP Syafi'i menjelaskan- Saat ini Polres Melawi dan jajaran aktif memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya bermain petasan mau pun kembang api seperti mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat,menyebarkan selebaran bahaya petasan dan kembang api serta melakukan penindakan terhadap penjual petasan atau kembang api yang tidak memiliki ijin.


"Dukungan dari semua pihak sangat di perlukan dengan mengalihkan permainan masyarakat yang lebih baik dan menarik," tuntasnya.



Sumber: Humas Polres Melawi

Penulis : Samsi


SURAWAN

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Melawi Paparkan Potensi Gangguan Kamtibmas dan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 Dalam Rakor Linsek

Trending Now

Iklan