Iklan

Lomba Sampan Tradisional dan Perahu Hias Berjalan Lancar,Kapolres Melawi Sampai Terima Kasih Kepada Masyarakat Melawi

Kalimantan Barat
24 April 2023 | 19:20 WIB Last Updated 2023-04-24T12:20:54Z

 


MELAWI, KALBAR,- Polres Melawi Polda Kalbar,- Serangkaian perlombaan dalam lomba sampan tradisional dan perahu hias yang di selenggarakan di Sungai Pinoh dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 berjalan aman tertib dan lancar.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i,S.I.K.,S.H.,M.H, mengucapkan terima kasih kepada seluruh element masyarakat yang telah mendukung dan turut serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan. Minggu, 23/4/2023.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh element masyarakat yang telah turut serta mensukseskan perlombaan," ujarnya.


AKBP Syafi'i menjelaskan bahwa perlombaan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolda Kalbar Inspektur Jendral Polisi Pipit Rismanto,S.I.K.,M.H dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi serta bukti nyata sinergitas Forkopimda Kabupaten Melawi.


Lebih jauh-Kapolres Melawi menambahkan- Lomba sampan tradisional dan perahu hias agar masyarakat tidak lagi mengadakan perang mercon mau pun kembang api di jembatan melawi yang dapat menimbulkan kerugian materi mau pun korban jiwa.


"Dengan adanya perlombaan perahu hias dan sampan tradisional dapat memberikan kontribusi positif dan perekonomian masyarakat serta menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung Kota Juang  bumi Uranium,"Terang AKBP Syafi'i.


Diharapkan dengan adanya perlombaan perahu hias mau pun sampan tradisional dapat mencetak atlet atlet handal di Kabupaten Melawi.


Polres Melawi siap mendukung dan bersinergi bersama pemkab Melawi dalam rangka menjaga dan  mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan lebaran.


"Dengan adanya perlombaan yang diinisiasi KONI,masyarakat Kabupaten Melawi tidak lagi cemas dan terganggu saat merayakan hari raya Idul Fitri terutama yang akan melintasi jembatan Melawi akibat dari perang petasan mau pun kembang api yang dilakukan masyarakat beberapa tahun sebelumnya," jelasnya.


Ketua KONI Melawi Abang Baharudin,S.Sos kepada humas Polres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalbar, Kapolres Melawi dan jajaran serta,Bupati Melawi, instansi terkait, panitia dan pihak pihak yang telah mendukung sehingga seluruh pelaksanaan berjalan aman dan lancar.


"Atas pengamanan yang luar biasa,Selaku Ketua KONI Melawi Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar, Kapolres Melawi dan jajaran serta instansi terkait sehingga seluruh rangkain perlombaan berjalan aman dan lancar," ucap Abang Baharudin yang akrab di sapa ABR.


Ia menjelaskan- Perlombaan yang telah dilaksanakan dengan baik akan menjadi agenda tahunan,diharapkan dengan dijadikannya agenda tahunan dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat dari luar Kabupaten untuk berkunjung ke Kabupaten Melawi.



Sumber: Hunas Polres Melawi

Penulis : Samsi



SURAWAN

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Sampan Tradisional dan Perahu Hias Berjalan Lancar,Kapolres Melawi Sampai Terima Kasih Kepada Masyarakat Melawi

Trending Now

Iklan