Iklan

PT Agro Sebalo Sejahtera(ASS) Laksanakan Ritual Adat Pembukaan Akses Jalan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS)Di Desa Magmagan Karya.

Kalimantan Barat
15 April 2023 | 12:57 WIB Last Updated 2023-04-15T05:57:02Z


BENGKAYANG, KALBAR,- Proyek pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Agro Sebalo Sejahtera (ASS) Dusun Magmagan Desa Magmagan Karya Kecamatan lumar Kabupaten Bengkayang.Kegiatan diawali  dengan Prosesi ritual adat sesuai dengan kearifan lokal setempat. Sabtu, 15/04/2023.


Turut hadir dalam kegiatan Pembukaan akses jalan Kepala Desa Magmagan Karya, Danramil 07 wilayah ledo lumar Suti Semarang di wakili oleh Babinsa magmagan karya Serda B Supradi,Polsek lumar di wakili  Bhabinkamtibmas Desa magmagan Aipda Welly, Direktur PT ASS Di wakili Humas Djayadi,Manager PT ASS Handico Syahputra,Tokoh adat,Tokoh masyarakat, Kepala dusun Magmagan,Anggota BPD, Tokoh Agama,Ketua Rt serta warga masyarakat Desa Magmagan.


Kepala desa magmagan karya Wira Bangsawan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara berguna memohon kepada yang mahakuasa agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman lancar sampai finishing.


"Kegiatan hari adalah  buka jalan dengan ritual secara adat.Kita memohon kepada yang maha kuasa supaya kegiatan kita ini berjalan dengan lancar,Aman terkendali sampai finishing nanti.Ini  adalah harapan kita agar semua urusan di permudah." ujarnya.

Wira juga menuturkan bahwa PT ASS berada di desa magmagan tentunya bisa membuka lowongan kerja untuk masyarakat desa magmagan karya.


"PT ASS di bangun tepat berada di desa magmagan karya,Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Direktur dan management, Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membuka lowongan kerja untuk warga masyarakat kita terutama masyarakat desa magmagan karya."Harapnya.

Di tempat yang sama Direktur PT ASS yang di wakili oleh Humas PT ASS Djayadi menerangkan  dalam kegiatan hari ini dari pihak management mengucapkan terima kepada warga masyarakat desa magmagan dalam hal ini kepala desa Magmagan Karya.


"Terima kasih kepada warga masyarakat yang dalam hal ini kepada kepala desa magmagan karya Wira Bangsawan yang jerih payahnya membantu kami sekian bulan Kami baru mendapatkan lokasi di Desa Magmagan Karya dan ini tentunya jodohnya di sini.


Djayadi juga berharap kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Magmagan Karya serta instansi terkait agar mendukung dalam pelaksanaan pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) oleh PT Agro Sebalo Sejahtera (ASS).


"Kami mohon kepada warga masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat desa magmagan karya serta instansi terkait membantu kami dalam pelaksanaan ini, Sebab apalah artinya sebuah nama PT Agro Sebalo Sejahtera (ASS) Tanpa dukungan dari masyarakat serta instansi terkait.


Kami dari pihak Perusahaan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah menyerahkan lokasinya untuk pembangunan pabrik serta menyerahkan lahan guna pembangunan akses jalan menuju ke pabrik.Sebab pembangunan ini merupakan harapan jangka panjang serta mempermudah akses bagi para petani baik mitra maupun masyarakat sekitar menjual hasil kebun lebih mudah. Pungkasnya.



Penulis INJIL
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Agro Sebalo Sejahtera(ASS) Laksanakan Ritual Adat Pembukaan Akses Jalan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS)Di Desa Magmagan Karya.

Trending Now

Iklan