Iklan

91 Pucuk Senpi Jenis Lantak di Musnahkan Polres Melawi Bersama TNI

Kalimantan Barat
05 Mei 2023 | 02:41 WIB Last Updated 2023-05-04T19:41:32Z

 


MELAWI, KALBAR,- Polres Melawi Polda Kalbar-Usai dilakukan penyerahan langsung secara simbolis senpi jenis lantak oleh Ketua DAD Kecamatan Tanah Pinoh kepada Kapolres Melawi yang disaksikan oleh Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus,S.Sos.,M.Si, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa,S.Pd, Ketua DAD Provinsi Kalbar Kornelius Kimha, Ketua DAD Kabupaten Melawi dan undangan di aula Tri Brata Polres Melawi.


Senjata api jenis lantak dilakukan pengecekan dan pengosongan bertujuan untuk memastikan aman saat dilakukan pemusnahan  oleh personil TNI dari Kipan A 642/Kps  dengan cara dipotong menggunakan mesin girinda.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i,S.I.K.,S.H.,M.H, bersama undangan menyaksikan langsung di halaman Polres Melawi. Kamis, 4/5/2023 sore.


"Hari ini dilakukan pemusnahan dengan cara digirinda dan mengedepankan keamanan saat pemusnahan," ujar AKBP Syafi'i.


Sebelum dilakukan pemusnahan,Kapolres Melawi menerima penghormatan dan laporan kesiapan pemusnahan dari personil Kipan A 642 /Kps.Pemusnahan dilakukan dengan cara memotong menjadi beberapa bagian dari senjata dengan harapan tidak dapat digunakan lagi dan membahayakan orang lain.


Usai dilakukan pemusnahan, KapolresMelawi di dampingi Kasdim 1205/Stg, DanKipan A 642 /Stg dan PJU Polres Melawi mengatakan pemusnahan yang dilakukan merupakan bentuk sinergitas bersama TNI-POLRI. Ia menambahkan hari ini juga dilakukan pemusnahan miras dari hasil Operasi Pekat 2023 dari berbagai jenis total sekitar 20 liter dengan cara ditumpahkan ke dalam drum yang berisi pasir.


Kapolres Melawi Polda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1205/Stg yang telah mendukung dan bekerja keras bersama Polri dalam menjaga kamtibmas.


"Kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan wujud menjaga sinergitas bersama untuk menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi," pungkas AKBP Syafi'i.


Sumber: Hunas Polres Melawi

Penulis : Samsi

              


SURAWAN

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 91 Pucuk Senpi Jenis Lantak di Musnahkan Polres Melawi Bersama TNI

Trending Now

Iklan