Iklan

AS Roma Mendapatkan Hasil Imbang 2-2 melawan Salernitana dalam Pertandingan Liga Italia

relasinasional
23 Mei 2023 | 03:50 WIB Last Updated 2023-05-22T20:50:05Z

AS Roma harus berbagi angka dalam pertandingan melawan Salernitana yang berakhir dengan skor imbang 2-2.
Pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico.

OLAHRAGA - AS Roma harus berbagi angka dalam pertandingan melawan Salernitana yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Meski dua kali tertinggal, Giallorossi berhasil menyelamatkan satu poin.


Pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin (22/5/2023) malam waktu Indonesia, AS Roma mengambil inisiatif permainan. Namun, mereka harus kecolongan gol oleh Antonio Candreva pada menit ke-12.

Tidak lama setelah itu, tuan rumah berhasil menyamakan skor di awal babak kedua melalui gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-47. Namun, keunggulan Roma tidak bertahan lama karena Boulaye Dia mengembalikan keunggulan Salernitana tujuh menit kemudian.

Roma terus meningkatkan tekanan mereka dan upaya tersebut membuahkan hasil ketika Nemanja Matic mencetak gol pada menit ke-83. Meski berusaha keras, I Lupi tidak mampu menambah gol lagi hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan satu poin dari pertandingan ini, Roma masih tertahan di posisi ketujuh dengan 60 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu, Salernitana menempati posisi ke-15 dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan ini dimulai dengan ancaman dari Roma melalui sundulan Chris Smalling pada lima menit pertama, tetapi sayangnya melenceng. Namun, kemudian Roma kecolongan gol.

Antonio Candreva berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Lassana Coulibaly, memberikan keunggulan bagi Salernitana pada menit ke-12.

Salernitana kembali mengancam pada menit ke-17, tetapi upaya mereka dapat dihalau. Roma membalas dengan ancaman serangan mereka, tetapi sepakan Stephan El Shaarawy melebar ke kanan.

Roma sempat mencetak gol pada menit ke-45 melalui sepakan Roger Ibanez, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena adanya handball dari Andrea Belotti. Babak pertama pun berakhir.

GOL! Roma berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Lorenzo Pellegrini melakukan tendangan bebas yang masih dapat dihalau oleh kiper, tetapi bola liar disambar oleh El Shaarawy.

GOL! Salernitana kembali memimpin pada menit ke-54 melalui serangan cepat. Krzysztof Piatek memberikan umpan silang yang berhasil diselesaikan oleh Boulaye Dia di depan gawang.

GOL! Roma berhasil menyamakan skor lagi pada menit ke-83 melalui situasi sepak pojok. Nemanja Matic melepaskan sepakan dari tengah kotak penalti yang berakhir di dalam gawang.

Terdapat ketegangan di akhir pertandingan setelah Nicola Zalewski sengaja menarik kaus Boulaye Dia untuk menghentikan serangan Salernitana. Kedua pemain tersebut mendapatkan kartu kuning, sementara pelatih Salernitana, Paulo Sousa mendapatkan kartu merah.

Pertandingan berakhir tanpa ada gol tambahan yang tercipta.

Berikut adalah susunan pemain yang turun dalam pertandingan ini:

Roma: Rui Patricio; Bove, Smalling, Ibanez (Llorente 46'); Zalewski, Tahirovic (Matic 46'), Camara (Cristante 74'), El Shaarawy; Wijnaldum (Abraham 67'), Solbakken (Pellegrini 46'); Belotti.

Salernitana: Ochoa; Daniliuc, Gyomber (Lovato 71'), Pirola (Troost-Ekong 78'); Kastanos (Mazzocchi 59'), Coulibaly, Bohinen (Vilhena 71'), Bradaric; Candreva (Botheim 78'), Boulaye Dia; Piatek.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AS Roma Mendapatkan Hasil Imbang 2-2 melawan Salernitana dalam Pertandingan Liga Italia

Trending Now

Iklan