Iklan

Kalapas Membuka Pelatihan Keterampilan Kerja Kepada Narapidana di Lapas Kelas II B Singkawang

Kalimantan Barat
15 Mei 2023 | 15:19 WIB Last Updated 2023-05-15T08:19:34Z

 

Kalapas Membuka Pelatihan Keterampilan Kerja Kepada Narapidana di Lapas Kelas II B Singkawang


SINGKAWANG, KALBAR,- Sebanyak 40 narapidana Lapas Kelas II B Singkawang mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lapas Kelas II B Singkawang. 


Pembukaan pelatihan kemandirian tersebut dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Kelas II B Singkawang, dihadiri oleh Kalapas Singkawang, Petugas Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang, Instruktur LLK, pejabat dan staf Lapas dan peserta dari narapidana sebanyak 40 orang. Senin (15/05)


Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya mengatakan Lapas Kelas II B Singkawang ini sudah memiliki Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sehingga bisa menyelenggarakan pelatihan bersertifikat.


"Dalam hal ini wujud sinergitas Lapas Kelas II B Singkawang antara Dinas Penanaman Modal Dan Tenaga Kerja dengan Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang," kata Priyo


Ia menyebutkan kegiatan pelatihan ini diberikan kepada narapidana agar mereka bisa mendapatkan, ketrampilan, pengetahuan dan pengalaman kerja sehingga bisa dijadikan sebagai bekal kerja setelah bebas nantinya.


"Lapas Kelas II B Singkawang sudah memiliki sertfikat Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sehingga bisa menyelenggarakan pelatihan bersertifikat bagi narapidana, dengan harapan bisa memberikan keterampilan, pengetahuan dan pengalaman kerja yang nantinya bisa bermanfaat bagi narapidana setelah mereka bebas menjalani pidananya dan kembali ke masyarakat," terangnya.


Menurutnya, Pelatihan kerja ini merupakan program pembinaan yang ada di dalam Lapas yang diberikan kepada narapidana agar mereka bisa mengasah kemampuan dan ketrampilan serta menambah pengetahuan yang mereka miliki.


Adapun pelatihan yang dilaksanakan di LPK Lapas Kelas II B Singkawang ini ada 2 jenis pelatihan yaitu pelatihan pengelasan listrik yang diikuti oleh peserta sebanyak 20 narapidana dan pelatihan pertanian diikuti oleh peserta sebanyak 20 narapidana, yang melibatkan instruktur dari Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Singkawang, dan nantinya untuk sertifikat pelatihan akan diterbitkan oleh LPK Lapas Kelas II B Singkawang.



HAMDANI

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalapas Membuka Pelatihan Keterampilan Kerja Kepada Narapidana di Lapas Kelas II B Singkawang

Trending Now

Iklan