Iklan

Kapolres Melawi Pimpin Apel Sinergitas Gabungan TNI-POLRI di Kabupaten Melawi*

Kalimantan Barat
01 Mei 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-05-01T10:13:51Z

 



MELAWI, KALBAR,- Polres Melawi Polda Kalbar- Guna terus terjalinnya silaturahmi dan sinergitas bersama dalam pelaksanaan tugas, Polres Melawi Polda Kalbar menggelar Apel Sinergitas gabungan Bersama TNI-POLRI di pimpin langsung Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i,S.I.K.,S.H.,M.H didampingi Dankipan A 642/Kps Lettu (Inf) Hendri,S.T.Han,PJU Polres Melawi, peserta dari personil Kompi A 642/Kps,Koramil Nanga Pinoh,Koramil Belimbing,Polsek Nanga Pinoh,Polsek Belimbing dan personil Polres Melawi dilapangan apel Bhayangkara Polres Melawi. Senin (1/5/2023) pagi.


Kapolres Melawi Polda Kalbar dalam sambutannya mengatakan apel sinergitas bersama bertujuan untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat dan memastikan sinergitas TNI-POLRI  terjalin baik dalam pelaksanaan tugasnya dalam mengamankan agenda nasional dan kegiatan masyarakat.


"Hari ini bersama TNI kami melaksanakan apel gabungan,ini merupakan bentuk menjaga sinergitas bersama yang telah  berjalan baik selama ini," terang AKBP Syafi'i.


AKBP Syafi'i menginggatkan kepada seluruh personil agar terus meningkatkan solidaritas, tidak mudah termakan berita hoax yang akhir akhir ini marak beredar yang dilakukan oleh okum oknum yang tidak bertanggung jawab yang hendak memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.


"TNI-POLRI adalah tulang punggung negara jangan sampai mudah dipecah belah,"tegas AKBP Syafi'i.


Apel sinergitas dan patroli gabungan yang di ikuti ratusan personil membuktikan bahwa di wilayah Kabupaten Melawi hubungan TNI-POLRI terjalin baik dan dalam pelaksanaannya siap mengamankan agenda nasional dan kegiatan masyarakat seperti Pesparawi,Gawai Dayak dan MTQ yang membutuhkan pengamanan bersama oleh TNI-POLRI.


"Ini membuktikan TNI-POLRI bersinergi dan siap dalam melaksanakan pengamanan," tegasnya.


AKBP Syafi'i mengharapkan kepada seluruh personil gabungan agar bijak bermedia sosial serta tidak mudah terpengaruh oleh hasutan dan provokasi yang berasal dari sumber tidak jelas seperti media sosial yang hendak membenturkan TNI dan POLRI sehingga dapat merusak sinergitas yang telah terjalin baik selama ini di Kabupaten Melawi.


"Kepada seluruh personil agar benar benar dapat memahami dan menyikapi dengan situasi saat ini demi terciptanya kamtibmas kondusif dikabupaten Melawi,"tegasnya.


Ditempat yang sama,Dankipan A 642/Kps Lettu  ( Inf) Henrry Budiarto,S.T.Han menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik apel sinergitas yang diinisiasi Polres Melawi.Dirinya menegaskan bahwa terkait kejadian dan pemberitaan dimedia sosial hendaknya kita menyikapi bersama dengan bijak dan merupakan ulah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang menghendaki perpecahan di institusi TNI-POLRI.


"Kami ingin memastikan bahwa sinergitas TNI-POLRI  terjalin sangat baik selama ini dan akan terus terjaga, berharap tidak mudah untuk terprovokasi oleh tindakan sertu isu isu provokatif dari sumber sumber yang tidak jelas kebenarannya," tegas Danki.


Kami mendukung dan berharap kegiatan bersama seperti ini dapat terus ditingkatkan dan kontinyu sebagai wujud membina silaturahmi dan menjaga sinergitas bersama dalam pelaksanaan tugas ditengah masyarakat.


Penulis : Samsi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Melawi Pimpin Apel Sinergitas Gabungan TNI-POLRI di Kabupaten Melawi*

Trending Now

Iklan