Iklan

Ruang Perencanaan, Bidang Pengendalian Dan Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang Terbakar.

Kalimantan Barat
04 Mei 2023 | 21:32 WIB Last Updated 2023-05-04T14:32:45Z

 

Keterangan Foto: Kondisi kantor setelah terbakar pada hari kamis, 4/05/2023 pukul 07.15 pagi


BENGKAYANG, KALBAR,- Kebakaran kembali terjadi menimpa salah satu aset kantor pemerintah kabupaten Bengkayang. Kejadian kebakaran terjadi pada pagi  hari pukul 07.15 Wib di saat aktivitas perkantoran akan di Mulai. Kamis, 4/05/2023.


Berdasarkan hasil pantauan awak media di TKP kondisi ruangan dan beberapa meja kursi, Berkas-berkas hangus terbakar dan di beberapa bagian plafon ikut terbakar.


Kepala bidang pemerintahan dan pembangunan manusia John Pitter,S Farm,Apt.,M.A.P yang sekaligus merangkap sebagai Plt sekertaris Bappeda kabupaten Bengkayang saat di jumpau oleh media ini  menerangkan dan  membenarkan bahwa kantor atau ruang yang terbakar merupakan Ruang Perencanaan, Bidang Pengendalian Dan Litbang Bappeda kabupaten Bengkayang. Dan kejadian kebakaran juga sudah di tangani oleh pihak kepolisian Polres Bengkayang.


"Kebakaran ini terjadi antara pukul 07.00 hingga 07.15 wib. Ruangan yang terbakar itu adalah ruangan bidang perencanaan, Pengendalian dan Litbang.Untuk sumber kebakaran dari kita belum tahu pasti di karenakan ketika salah satu staf kami membuka ruangan, Kondisi api sudah berkobar dan sudah ada di sekeliling ruangan. Ungkapnya.

 

John juga menjelaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran masih belum di dapatkan, Sebab masih menunggu hasil dari team INAFIS dari pihak kepolisian.


"Sementara ini kami belum mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran,karena INAFIS juga sudah turun dan sedang membuat laporan serta ada juga Pak Kapolres bersama kami di lapangan(TKP).Untuk dokumen atau arsip ada sebagian yang terbakar dan masih ada yang bisa terselamatkan namun terbatas akibat kondisi asap yang memenuhi ruangan." Bebernya


Lebih jauh lagi John menerangkan terkait berkas -berkas yang terbakar masih sedang di lakukan inventarisir oleh teman-teman sebab ada beberapa yang basah dan ada juga sebagian yang masih kering.


"Untuk lebih pastinya semua sedang di inventarisir oleh teman-teman dari Litbang.Mana berkas yang terbakar serta mana yang belum terbakar,Bahkan ada sebagian yang basah dan ada juga sebagian yang kering masih dapat kita selamatkan dan yang basah masih dalam tahap penjemuran.Dalam beberapa hari ini kami akan melakukan inventarisir terkait aset-aset yang ada di dalam ruangan Litbang.


Dalam hal ini tentunya ketika ruang kerja kita terbakar,Ini akan pasti berpengaruh terhadap aktivitas pemberkasan terkait pembangunan yang ada.Namun ada langkah-langkah dalam menanggulangi masalah tersebut dan hal ini juga sydah kami koordinasikan. Secara kebetulan kepala Bappeda sedang Dinas luar. Kami tetap upayakan komunikasi kontak  Telpon, Apakah pekerjaan kita lakukan semua di bawah ? Atau ada beberapa yang harus di lakukan.


Terkait dengan kejadian ini, Kami dari pihak Bappeda Sendiri tidak bisa memberikan jawaban secara rinci,Sebab hal ini sudah di tangani oleh pihak Polres Bengkayang.Terkait pelayanan kepada masyarakat, Kami upayakan untuk masyarakat tidak terganggu sesuai dengan Tupoksi kami dalam perencanaan pembangunan daerah kabupaten Bengkayang, Karena agenda terdekat adalah persiapan RKPD tahun 2024 akan berjalan sesuai dengan jadwal. Pungkasnya.




INJIL

====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruang Perencanaan, Bidang Pengendalian Dan Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang Terbakar.

Trending Now

Iklan