Iklan

RUTAN KELAS IIB BENGKAYANG JALIN KERJASAMA DENGAN KOPERASI JASA YANG BERPENGALAMAN DIBIDANG PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK WBP YANG SEDANG JALANI PEMBINAAN

Kalimantan Barat
12 Mei 2023 | 16:35 WIB Last Updated 2023-05-12T09:35:28Z

 


BENGKAYANG, KALBAR,- Pada Hari ini Jumat (12/05/2023), Rutan Bengkayang dan sebuah Koperasi Jasa Sepakat Bersama hari ini menandatangani perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk membina kemandirian warga binaan dalam pemasaran hasil pertanian dan industri kreatif. Kepala Rutan Bengkayang, Keynes selaku pihak pertama bersama Ketua Umum Koperasi Jasa Sepakat Bersama Kabupaten Bengkayang, Benediktus Heriko bersama-sama menandatangani perjanjian kerja sama ini di Ruang Karutan Bengkayang.


Dalam program yang direncanakan, rutan akan memberikan pelatihan kepada warga binaan mengenai pemasaran hasil pertanian dan produk industri kreatif yang mereka hasilkan. Pelatihan tersebut akan meliputi strategi pemasaran, peningkatan kualitas produk, dan efisiensi produksi, selain itu juga akan bisa mendapatkan permodalan dengan sistem B to B (Bussines to Bussines). 


Sementara Untuk Koperasi yang terlibat dalam perjanjian ini adalah sebuah Badan Usaha yang berbadan hukum Koperasi Sejak berdiri 26 September 2008 hingga sekarang dan telah memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang pemasaran serta Pembinaaan UMKM. Koperasi tersebut akan berperan aktif dalam membantu warga binaan memasarkan produk-produk mereka ke pasar yang lebih luas. Mereka akan memberikan dukungan teknis dan bantuan dalam meningkatkan kualitas produk serta membantu dalam strategi pemasaran.


Sebagai Koperasi Jasa Sepakat Bersama merupakan Koperasi yang memiliki usaha pokok Jasa Konsultasi Bisnis dan usaha-usaha jasa dampingan bagi UMKM yang ada di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Koperasi tersebut juga memiliki sederet Tim Konsultan dan Pendamping Bisnis yang tergabung dalam Asosiasi Bisnis Development Service Provider Indonesia yang merupakan Asosiasi yang berafiliasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI selama ini.


"Dengan adanya kerjasama ini kami berharap bisa menjalin kerjasama dalam hal turut membangun semangat motivasi kembali kepada WBP yang ada, sehingga kedepan kita dari Koperasi dan BDS (Bussines Development Services) akan menyebarkan Virus-virus Entrepreneurship kepada saudara-saudara kita yang berminat untuk menjadi Wirausaha sejati" ucap Benediktus Heriko selaku Ketum Koperasi Jasa Sepakata Bersama kepada awak media di Rutan Bengkayang.


Sementara itu Kepala Rutan Bengkayang, Keynes, menyatakan, "Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah positif dalam membina kemandirian warga binaan. Kami berharap program ini dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan dan memperoleh pendapatan yang lebih baik melalui pemasaran produk-produk pertanian dan industri kreatif."


Dengan adanya kerjasama antara rutan dan koperasi, diharapkan warga binaan dapat menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan memasarkannya dengan lebih efektif. Langkah ini akan membantu mereka untuk mencapai kemandirian ekonomi dan mempersiapkan diri untuk kehidupan yang lebih baik setelah selesai dari Pembinaan di Rutan.



Sumber: Humas Rutan


INJIL

====


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RUTAN KELAS IIB BENGKAYANG JALIN KERJASAMA DENGAN KOPERASI JASA YANG BERPENGALAMAN DIBIDANG PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK WBP YANG SEDANG JALANI PEMBINAAN

Trending Now

Iklan