Iklan

Rutan Kelas II B Bengkayang Jalin Kerjasama Dengan PKBM "ADUBS" Kabupaten Bengkayang.

Kalimantan Barat
16 Juni 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-08-10T10:11:43Z

 



BENGKAYANG, KALBAR,- Sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang bersama pihak Rutan Kelas IIB beberapa waktu yang lalu  di Rutan Kelas IIB Bengkayang, tepat pada hari ini Kamis 15/06/2023. Telah dilangsungkan penandatanganan Perjanjian kerja sama bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ADUBS Bengkayang di aula Rutan Kelas IIB Bengkayang. 


Hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Bengkayang pak Keynes mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini kita berharap agar memberikan semangat baru bagi semua warga binaan pemasyarakatan yang putus sekolah saat diluar. Kegiatan ini memang sedikit berbeda dengan Pembinaan Kepribadian dan kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan pada umumnya. 


“Kita berupaya melakukan inovasi dan terobosan baru dalam hal pemenuhan hak-hak warga binaan yaitu memperoleh pendidikan yang layak di tempat pembinaan, pada dasarnya kami masih berupa Rumah Tahanan belum menjadi Lembaga Pemasyarakatan, namun tidak salah jika kita mencoba dengan kegiatan yang bersifat positif dan berkemanusiaan di dalam Rutan yang kita cintai ini." Terang Keynes sesaat sebelum penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut. 


Lebih lanjut Keynes mengatakan, karena apapun juga alasannya baik di Lapas / Rutan adalah sama-sama merupakan tempat untuk menampung orang-orang yang telah dinyatakan dan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sesuai aturan dan perundangan yang berlaku, namun demikian bukan berarti seluruh hak mereka harus di eliminasikan, hak-hak pokok dan hak-hak asasi mereka wajib dihargai dan dihormati, semoga kerjasama ini membawa dampak positif dan terbaik bagi kita semuanya,” Ungkapnya. 


Dari pihak PKBM ADUBS Bengkayang di hadiri langsung oleh kepala sekolah PKBM ADUBS Bengkayang, Mali, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat luar biasa atas niat baik dari pihak Rutan Bengkayang untuk memberikan peluang untuk mendapatkan pendidikan didalam tempat yang orang-orang terbuang istilahnya, tapi sangat luar biasa pihak Rutan Bengkayang, telah melakukan satu langkah nyata yang telah menggerakkan semangat kami para insan pejuang pendidikan untuk turut serta memberikan kontribusi yang positif bagi pembinaan di dalam Rutan secara maksimal melalui kerjasama ini.


Sebagai pengetahuan PKBM “ADUBS” Bengkayang merupakan kepanjangan dari “Aku Datang Untuk Belajar Bersama-Sama”, slogan ini sangat cocok dengan situasi saudara-saudara saya yang ada didalam Rutan ini untuk bersama-sama untuk berusaha mendapatkan ketertinggalan khususnya dibidang pendidikan formal saat masih diluar waktu itu.


“Atas dukungan dan semangat dari Pihak Rutan kelas IIB Bengkayang ini, saya selaku Kepala Sekolah juga akan memberikan pendidikan secara gratis bagi seluruh WBP yang telah mendaftar dan melengkapi persyaratan yang diberikan oleh pemerintah karena sebagai prosedur yang harus kita penuhi” tutup Pak Mali dihadapan seluruh calon Peserta didik. 


Menurut data yang sudah dikumpulkan ada sebanyak 69 (enam puluh sembilan) orang WBP yang sudah mendaftarkan diri secara langsung di Rutan Kelas IIB Bengkayang, semoga masih bisa bertambah dan bisa segera di input dalam data Dapodik Nasional pada tahun ajaran 2023/2024 kali ini.


Sumber: Humas Rutan


INJIL

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Kelas II B Bengkayang Jalin Kerjasama Dengan PKBM "ADUBS" Kabupaten Bengkayang.

Trending Now

Iklan