Iklan

Tercepat Penyelesaian Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 Melawi Raih Penghargaan dari Gubernur Kalbar, Ini Kata Drs. Kluisen

Kalimantan Barat
05 Juli 2023 | 02:37 WIB Last Updated 2023-08-10T10:10:45Z



MELAWI, KALBAR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi meraih piagam penghargaan sebagai Kabupaten Tercepat Penyelesaian Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 dan piagam penghargaan kepada H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Bupati Melawi atas Prestasi Kabupaten Mengentaskan Desa Sangat Tertinggal dan Desa Tertinggal dari Gubernur Kalimantan Barat.


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pemkab Melawi dan diterima oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen pada acara penandatanganan Berita Acara IDM Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, Selasa (04/07/2023) di Aula Garuda, Kantor Gubernur Kalimantan Barat.


Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah berhasil menyelesaikan pemutakhiran IDM tahun 2023 secara tepat waktu.


“Tentunya kita sangat apresiasi jajaran dan instansi terkait yang telah berhasil menyelesaikan pemutakhiran IDM tahun 2023 secara tepat waktu, bahkan tercepat sehingga kita mendapatkan piagam penghargaan dari Bapak Gubernur”, ungkapnya.


Wakil Bupati juga merasa bersyukur dan mengapresiasi Pemerintah Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi karena di Kabupaten Melawi saat ini sudah tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal dan desa tertinggal. 


Menurutnya, saat ini status Desa Kabupaten Melawi terus meningkat. Pada tahun 2023 ini Desa Berkembang di Melawi turun menjadi 80 desa dibanding 91 desa pada tahun 2022. Desa Maju meningkat menjadi 42 desa, naik dari 23 desa pada tahun 2022. Sementara itu Desa Mandiri juga meningkat menjadi 47 desa, naik dari 35 desa pada tahun 2022, Pungkasnya.(Humas)




SURAWAN

=========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tercepat Penyelesaian Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023 Melawi Raih Penghargaan dari Gubernur Kalbar, Ini Kata Drs. Kluisen

Trending Now

Iklan