Iklan

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bireuen: Sukses Peringati HUT RI ke-78 dengan Khidmat

relasinasional
18 Agustus 2023 | 18:25 WIB Last Updated 2023-09-30T23:24:39Z

 

"Upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung khidmat di Bireuen, merayakan HUT RI ke-78 dengan kehadiran Pj Bupati dan peserta upacara yang antusias."
Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, selaku inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih kepada Pembawa baki, Kamis (17/08/2023).

BIREUEN - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen. Acara ini berlangsung di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (Eks Stadion Cot Gapu Bireuen) pada Kamis, 17 Agustus 2023.


Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam peran ini, Aulia Sofyan membacakan teks Pancasila, diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Selanjutnya, Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Mulya Saputra SE, Kabid Kepemudaan Disporapar, dan Pembacaan doa oleh Dr. Muhammad Amin, S.Ag.,MA dari Kemenag Bireuen.


Peserta upacara melibatkan unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Polhut, ASN Pemkab Bireuen, ASN Kemenag Bireuen, unsur Bank Aceh/BSI, Pasukan Pramuka UPTD SMPN 1 Bireuen, serta peserta didik jenjang SMA sederajat.


Pj Bupati Bireuen, Sekretaris Daerah Bireuen, dan pejabat jajaran Pemkab Bireuen mengenakan pakaian adat saat mengikuti upacara. Lettu Inf Kresna Cakra Wijaya, S.Tr.Han dari Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti menjadi komandan upacara.


Upacara ini juga melibatkan perwira upacara dan komandan Paskibraka, serta anggota pasukan pengibar bendera. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bireuen tahun 2023 berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sukses tanpa kendala.


Keberhasilan para anggota Paskibraka ini mendapat pujian dan apresiasi dari Pj Bupati Bireuen, Forkopimda, pejabat Pemkab Bireuen, peserta upacara, dan masyarakat yang menyaksikan pelaksanaan upacara ini secara langsung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bireuen: Sukses Peringati HUT RI ke-78 dengan Khidmat

Trending Now

Iklan