Iklan

Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah Raih Juara Umum dalam MTQ ke-III ISAJA

relasinasional
27 September 2023 | 01:13 WIB Last Updated 2023-09-26T18:25:27Z

 

Penyerahan Piala Umum MTQ ke-III ISAJA oleh Dr. Nazaruddin Abdullah, MA (kanan) kepada Pimpinan Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah, Tgk. H. Fauzan (kiri) pada Selasa (26/09/2023) malam.
Penyerahan Piala Umum MTQ ke-III ISAJA oleh Dr. Nazaruddin Abdullah, MA (kanan) kepada Pimpinan Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah, Tgk. H. Fauzan (kiri) pada Selasa (26/09/2023) malam.

BIREUEN - Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah Paya Bieng merayakan kemenangan gemilang sebagai Juara Umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-III yang diselenggarakan oleh Ikatan Santri Jangka (ISAJA). Kompetisi yang berlangsung sejak 16 hingga 26 September 2023 ini melibatkan peserta dari berbagai desa dan dayah di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.


Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah berhasil meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan sejumlah kategori kompetisi. Mereka meraih Juara 1 dalam cabang Syarhil Qur'an dan Fahmil Qur'an, serta berhasil menyabet gelar prestisius Juara Umum.


Dalam Syarhil Qur'an delegasi Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah diwakili oleh Altafunnisak, Ukhra dan Magfirah. Sedangkan dalam lomba Fahmil Qur'an diwakili oleh T Azam Al Azima, Muhammad Rifqil dan Muhammad Reza.


Tgk. H. Fauzan selaku Pimpinan Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah, menyatakan kegembiraan atas pencapaian gemilang ini.


"Kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh para santri kami. Ini adalah bukti dari kerja keras mereka dalam memahami dan menghafal Al-Quran. Kami juga berterima kasih kepada seluruh tim pelatih dan pendukung yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada peserta kami.", Ucap Tgk. H. Fauzan


Prestasi Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah tidak hanya mencerminkan kemampuan peserta dalam membaca dan memahami Al-Quran, tetapi juga menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan kader-kader Qurani yang terampil.


Penonton penutupan dan pembagian hadiah rangkaian acara MTQ ke-III ISAJA pada Selasa (26/09/2023) malam.
Penonton penutupan dan pembagian hadiah rangkaian acara MTQ ke-III ISAJA pada Selasa (26/09/2023) malam.


Selain itu, Tgk. H. Fauzan juga mengungkapkan apresiasinya terhadap ISAJA atas penyelenggaraan MTQ ke-III ini. 


"Kami berterima kasih kepada ISAJA atas inisiatif dalam menyatukan santri dari berbagai desa dan dayah di Kecamatan Jangka melalui MTQ ini. Kami berharap bahwa semangat kompetisi dan cinta terhadap Al-Quran akan terus tumbuh di kalangan generasi muda.", Ujar Tgk. H. Fauzan


Acara penutupan MTQ ke-III ISAJA dan pembagian hadiah berlangsung meriah pada Selasa (26/09/2023) malam, menandai akhir dari rangkaian kompetisi yang penuh semangat ini. Prestasi gemilang Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah akan menjadi inspirasi untuk pendidikan dayah dan para santri di Bireuen khususnya di Kecamatan Jangka. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dayah Baitul Faizin Al-Aziziyah Raih Juara Umum dalam MTQ ke-III ISAJA

Trending Now

Iklan