Iklan

Al Nassr Lanjutkan Performa Cemerlang di Fase Grup Liga Champions Asia 2023/2024

relasinasional
03 Oktober 2023 | 07:09 WIB Last Updated 2023-10-03T00:09:58Z

 

Al Nassr Lanjutkan Performa Cemerlang di Fase Grup Liga Champions Asia 2023/2024
Cristiano Ronaldo cetak gol pembukan kemenangan Al Nassr atas Istiklol di Liga Champions Asia. (REUTERS/AHMED YOSRI)

RIYADH - Al Nassr, yang tampil mengesankan sejak awal fase grup Liga Champions Asia 2023/2024, berhasil mengatasi tantangan dari Istiklol dengan skor akhir 3-1. Pertandingan ini berlangsung di Al-Awal Park, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB, di mana Al Nassr memulai pertandingan dengan serangan intensif sejak menit pertama.


Pada menit ketiga, mereka hampir membuka keunggulan melalui tendangan Anderson Talisca yang dihasilkan dari umpan yang brilian dari Cristiano Ronaldo, meskipun sayangnya sepakan tersebut meleset di atas mistar gawang.


Talisca kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-18 ketika Mohammed Qasem mengirimkan umpan crossing, namun kali ini juga belum berhasil mencetak gol. Sultan Al Ghannam berusaha mencetak gol pada menit ke-31 setelah menerima umpan dari Ronaldo, tetapi kiper Istiklol, Rustam Yatimov, berhasil mengamankannya. Yatimov juga melakukan penyelamatan penting saat menepis tendangan Ronaldo.


Pada menit ke-39, Yatimov kembali menjadi pahlawan Istiklol dengan menggagalkan tendangan keras Ronaldo yang mengancam gawangnya. Meskipun Al Nassr lebih mendominasi pertandingan, Istiklol justru berhasil mencetak gol pada menit ke-43.


Dzenis Beganovic memberikan assist sempurna kepada Senin Sebai, yang dengan dingin mengeksekusi tendangan keras ke sudut kiri gawang Nawaf Alaqidi, sehingga Istiklol memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama.


Memasuki babak kedua, Al Nassr semakin gencar menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan. Akhirnya, gol yang dinantikan datang pada menit ke-65, ketika Ronaldo mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dan melepaskan tendangan akurat ke sudut atas gawang tim tamu.


Tidak lama setelah itu, Al Nassr berhasil berbalik unggul pada menit ke-72. Awalnya, tendangan voli Ayman Yahya tidak sempurna, namun bola tetap bergerak menuju gawang, dan Talisca dengan mudah menanduknya ke pojok atas gawang, tanpa memberi kesempatan kepada Yatimov untuk menghalau bola.


Setelah empat menit, Al Nassr memperbesar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol kedua Talisca. Abdulrahman Ghareeb melakukan penetrasi ke kotak penalti dan memberikan umpan tumit yang mudah disambar oleh Talisca ke pojok jauh gawang, membuat Yatimov tidak berdaya.


Hasil akhir pertandingan antara Al Nassr dan Istiklol adalah kemenangan 3-1 untuk tuan rumah. Dengan hasil ini, anak asuh Luis Castro memuncaki Klasemen Grup E dengan enam poin, unggul tiga poin dari Persepolis yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Istiklol tertahan di posisi buncit dengan hanya satu poin. (mis/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Al Nassr Lanjutkan Performa Cemerlang di Fase Grup Liga Champions Asia 2023/2024

Trending Now

Iklan