Iklan

Beeswax Sambut Era Baru dengan Single 'Chew It All'

relasinasional
02 Oktober 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-10-02T13:56:16Z

 

Band Emo Beeswax
Band Emo Beeswax

ENTERTAINMENT - Setelah hampir empat tahun sejak merilis single orisinil terakhir pada tahun 2019, band emo Beeswax kembali menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul “Chew It All”. Single ini dirilis pada tanggal 22 September 2023 di bawah naungan label Yallfears, dan menjadi langkah awal dalam menghadirkan suasana baru dalam perjalanan musik band ini.


Dikenal dengan genre Midwest-emo yang identik dengan alunan twinkle gitar, “Chew It All” memberikan sentuhan angsty dan suara yang lebih berat, mengesampingkan ciri khas gitar twinkle yang telah melekat pada identitas mereka. Band yang terdiri dari Bagas Yudhiswa (vokal/gitar), Putra Vibrananda (bass/vokal), dan Yanuar Ade Laksono (drum) tampak terinspirasi oleh pengaruh musik alternative rock dalam karya terbaru mereka.


Bagas, sebagai penulis dan pencipta lagu, mengungkapkan perasaannya terhadap eksplorasi genre yang telah mereka lakukan dalam single-single sebelumnya. Hasilnya, setelah berbagai eksperimen dan modifikasi berulang kali, terciptalah "Chew It All," sebuah karya yang penuh perasaan dan kini hadir di dunia musik.


“Chew It All” menceritakan kisah penerimaan dan babak penutup setelah menghadapi berbagai kesulitan. Lagu ini menggambarkan perjuangan untuk mengatasi kekecewaan dan ketidakberdayaan setelah menghadapi berbagai rintangan dalam hidup. Untuk melengkapi makna lagu, Beeswax didukung oleh Iqbal Febrian dari Yallfears, yang menciptakan sebuah artwork unik dengan gambar rontgen paru-paru yang sesak sebagai visualisasi sampul lagu. 


Proses mixing dan mastering lagu ini dikerjakan secara mandiri oleh Bagas dan memakan waktu kurang lebih tiga bulan, dengan berbagai penyesuaian hingga akhirnya semua anggota band setuju untuk merilis versi yang mereka sukai. Untuk memberikan pengalaman lebih kepada pendengarnya, Beeswax juga akan menyajikan sebuah sajian audio visual sebagai "hadiah" kepada para penggemar yang telah setia menantikan karya terbaru mereka.


Lagu ini dirilis dua hari sebelum penampilan perdana Beeswax di festival musik Pestapora, dan tentu saja akan menjadi salah satu penampilan live yang dinantikan di festival tersebut, serta dalam berbagai gigs mendatang.


Lebih jauh lagi, Beeswax berkomitmen untuk semakin produktif di kuartal terakhir tahun 2023 ini, dengan rencana merilis beberapa karya lagi dalam bulan-bulan mendatang, baik berupa single maupun album. Mereka saat ini tengah mematangkan konsep dan eksekusi, dan berharap semesta merestui rilisnya karya-karya mendatang dari band asal Jawa Timur ini.


Bagi para penggemar, "Chew It All" dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming digital favorit seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, Tiktok Music, Deezer, Treble, dan masih banyak lagi. Beeswax berharap bahwa lagu ini akan menjadi pengantar yang sempurna untuk menikmati karya-karya mereka yang akan datang. (ril/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beeswax Sambut Era Baru dengan Single 'Chew It All'

Trending Now

Iklan