Iklan

Jelang Hari Kemerdekaan, ACT Mengadakan Operasi Pangan Gratis

relasinasional
04 Agustus 2021 | 18:22 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:16Z


Relasi Nasional | Langsa - Menjelang Hari Kmerdekaan, ACT Mengadakan Operasi Pangan Gratis Bersama 3 Kampus di Langsa.


Merangkul seluruh elemen, saling tolong menolong antar sesama adalah kunci menghadapi pandemi ini. Inilah spirit yang melandasi kegiatan Operasi Pangan Gratis yang baru saja dilakukan oleh ACT Langsa Bersama dengan 3 kampus di kota langsa yaitu Universitas Sains Cut Nyak Dien, Universitas Samudera dan IAIN Langsa.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 4 Agustus di kecamatan langsa timur, Langsa Lama dan Langsa Baro dengan total penerima manfaat 115 jiwa.

“ Paket pangan ini berisi 5 Kg beras, 1 kotak teh celup, 1 kg minyak goreng dan 1,5 kg gula” ujar fahmi, devisi program ACT Cabang Langsa

Zahwa Selaku Pema USCND Mengatakan bahwa disaat pandemic seperti ini, banyak sekali keluarga yang harus dibantu untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya, dan apa yang kami lakukan hari hanya mampu menjangkau Sebagian kecil saja bahkan bisa disebut super kecil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pema Unsam , Dwi Setiawan. “ kami sangat kesulitan untuk mendistribusikan paket ini, bukan karena jumlahnya paketnya yang banyak tetapi sangat sulit memilih penerima yang paling layak karena pada dasarnya desa yang kami kunjungi sangat banyak keluarga yang layak menerima paket pangan ini..



“ Paket pangan gratis yang kita disribusikan masih sangat sedikit, tetapi kami yakin dengan kedermawanan masyarakat kota langsa kita bisa terus membagikan paket pangan gratis kepada keluarga yang sangat membutuhkan. Kalau bisa ini menjadi sebuah aksi yang berkesinambungan dimana menghubungkan antara keluarga yang memiliki kelebihan dengan keluarga yang kekurangan atau kesulitan memnuhi kebutuhan pokoknya” Ujar Muhammad Alqia, Dema IAIN Langsa



Sementara itu, KoordinatorACT Langsa, Mursyid mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan dan juga kepada Pema USCND, Pema Unsam dan Dema IAIN Langsa yang telah membantu mendistribusikan paket pangam gratis dengan tepat sasaran”.

“Kami juga mengajak semua elemen untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan lainnya melalui rekening Aksi Cepat Tanggap 7164169067 ( BSI ex BSM) atau bisa hubungi admin kami di 0822 9720 7127. Semoga kita bisa melewati pandemi ini dengan semangat kebersamaan” tutup Mursyid.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Hari Kemerdekaan, ACT Mengadakan Operasi Pangan Gratis

Trending Now

Iklan