Ads

---

Penuhi Stok, Camat dan KNPI Seunuddon Gelar Kegiatan Donor Darah

Relasi Nasional
Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:16 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:13Z



Relasi Nasional | Aceh Utara - Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Aceh Utara, Camat dan KNPI Seunuddon, menggelar kegiatan donor darah yang berlokasi di kantor camat setempat (19/8/21)

Camat Seunuddon, Muslim Araly didampingi Ketua KNPI Seunuddon Muhammad Ali
siang menjelaskam bahwa beberapa minggu lalu pihaknya menerima informasi Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara mengalami krisis stok darah.

“Untuk memenuhi kebutuhan darah di Aceh Utara, kami bersama KNPI Seunuddon melaksanakan donor darah di kantor kecamatan. Semoga dengan kegiatan seperti ini, kebutuhan darah di Aceh Utara terpenuhi,” ujar Muslim Araly.

Kegiatan donor darah ini, sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia dan Hari Perdamaian Aceh.

“Target kita 20 kantong darah dan Alhamdulilah hingga pukul 12:00 target tercapai. Dan sepertinya akan melampaui target karena masih ada satu jam lagi. Kegiatan kita laksanakan hingga pukul 13:00,” sebut M Ali.

Humas UDD-PMI Aceh Utara mengatakan dalam sebulan terakhir UDD-PMI Aceh Utara alami krisis stok darah. Kebutuhan darah setiap hari di atas 50 kantong.

“Contohnya hari ini, Kamis (19/8), stok darah di UDD sebanyak 47 kantong. Jumlah darah tersebut hanya cukup sampai pukul 15:00. Alhamdulillah, hari ini ada kegiatan donor di Seunuddon, sehingga kekurangannya dapat terpenuhi untuk kebutuhan sehari,” terang Fauzi Abubakar.

Karna tingginya kebutuhan darah di Aceh Utara, seluruh masyarakat dihimbau untuk mendonorkan darahnya kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Setetes darah sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Donor darah itu juga sangat bagus bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Terimakasih kami kepada KNPI dan Camat Seunuddon yang telah ikut berpartisipasi,” ucap Fauzi Abubakar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penuhi Stok, Camat dan KNPI Seunuddon Gelar Kegiatan Donor Darah

Trending Now