Iklan

Kanwil Kemenag dan Disdik Dayah Aceh Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Santri

relasinasional
22 September 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:03Z

Kanwil Kemenag dan Disdik Dayah Aceh Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Santri

Relasi Nasional | Banda Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Provinsi Aceh. Rapat digelar di ruang rapat Kemenag Aceh, Rabu 22 September 2021

Menurut Maiyusri, ditengah pandemi Covid-19 pelaksanaan upacara tetap akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan terbatas.

Hal ini disampaikannya usai rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Provinsi Aceh yang digelar di ruang rapat Kemenag Aceh, Rabu, 22 September 2021.

"Kita rencanakan upacara HSN pada 22 Oktober mendatang akan digelar di Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh, dan persiapan teknis terus kita lakukan," katanya.

Dikatakannya, pihak Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah akan saling bersinergi dan berkoordinasi untuk sukses dan khidmatnya kegiatan tersebut.

Pelaksanaan upacara HSN sebagai momentum penting dan bersejarah dalam rangka mengukuhkan persatuan dan silaturrahmi para santri, menjaga kerukunan dan merawat moderasi beragama, tambahnya.

Launching Peringatan Hari Santri tahun 2021 dilakukan Menag RI H Yaqut Cholil Qoumas, Selasa kemarin, dan tahun ini bertema Santri Siaga Jiwa Raga.

Tema "Santri Siaga Jiwa Raga" ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenag dan Disdik Dayah Aceh Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Santri

Trending Now

Iklan