iklan

---

Ketua Muallimin Aceh Dukung Penuh Kegiatan Deklarasi Pembentukan AMBESP

Relasi Nasional
Minggu, 12 September 2021 | 16:33 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:13Z

Ketua Muallimin Aceh Dukung Penuh Kegiatan Deklarasi Pembentukan AMBESP Foto bersama sejumlah tokoh usai acara deklarasi AMBESP

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Acara Deklarasi pembentukan Lembaga Adat Makmu Beusare Energi Samudra Pasee (AMBESP) Yang di laksanakan di Clauster Kupi, Gampong Nibong Wakeuh Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara sukses di gelar, Sabtu (11/09/2021).

Dalam Deklarasi tersebut menghadirkan beberapa narasumber Yakni ketua Komite muallimin Aceh (KMA), Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah atau biasa disapa dengan nama Tgk Ni, Armiadi SP anggota DPRA,Hamdani Mahmud SE Perwakilan Lembaga AMBESP, Mukhtaruddin dan Juga Teuku Fachrizal staf humas PT. Pema Global Energi (PGE).

Deklarasi juga dihadiri berbagai elemen dari perwakilan lembaga lain, tokoh masyarakat dan juga perwakilan polsek tanah luas.

Tgk Zulkarnaini (Tgk Ni) dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung atas deklarasinya Lembaga AMBESP tersebut.

"Bahwa nibak uronyo geutanyo meusapat disino dalam saboh cita cita dan niet yang jroh ateuh nama niet yang jroh lon tuan pike hana ureung yang han tem dukung," ungkap nya dalam bahasa daerah.

"Bahwa pada hari ini kita berkumpul disini dalam satu cita cita dan niat yang baik atas nama niat yang baik, saya pikir tidak ada manusia yang tidak mendukung"

"Kecuali perkara yang tidak baik,perkara yang bisa menimbulkan pertengkaran,Kalau perkara seperti ini, sebenarnya harus ada dari dulu."Tambah Ketua Komite Muallimin Aceh.

 

Ketua Muallimin Aceh Dukung Penuh Kegiatan Deklarasi Pembentukan AMBESP

Hamdani Mahmud SE selaku perwakilan Lembaga AMBESP mengatakan deklarasi lembaga Adat Makmu Beusare Energi Samudra Pase dengan tujuan masyarakat yang sinergi dengan pemerintah, perusahaan dan LSM.

"Alhamdulillah di hari yang berbahagia ini berkat dukungan semua pihak yang berada dalam jajaran kabupaten Aceh Utara disini kita mendeklarasikan sebuah lembaga kegiatan masyarakat yang sinergi dengan pemerintah, Perusahaan dan juga LSM baikpun dengan lembaga lainnya," tuturnya.

"Pertama tama untuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kekompakan untuk memajukan khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Utara," lanjutnya.

Sementara itu, Teuku Fachrizal, staf humas PT. Pema Global Energi (PGE) dalam acara ramah tamah tersebut mengatakan, PGE sangat mendukung pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, dengan lahirnya lembaga yang menaungi para tokoh masyarakat dan pemuda Nibong tersebut tentu akan berkontribusi untuk mencapai pengembangan masyarakat. Dan PGE berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan para stakeholder dalam keberlangsungan operasi perusahaan.

"Dukungan masyarakat dan stakeholder merupakan hal yang sangat penting dalam operasi PGE kedepan. Sehingga PGE terus berkomitmen untuk mendukung meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi," kata Teuku Fachrizal.

Adapun Struktur organisasi yang telah di sepakati dalam deklarasi tersebut
Dewan Pendiri :1.M Yusuf Z (Apa Yuh)
Dewan Penasehat : 1.Hamdani Mahmud SE
Dewan Pengurus:
Ketua Umum :Mahmuddin (Din Pang Teungoh)
Ketua 1 : Azhar Lukman
Sekretaris : Ridwan
Bendahara : Fadli
Bidang Humas : Aspiru dan Muhammad Yakob
Bidang Otonomi : Mulyadi Ben TM Yusuf dan Fadli M,Amin
Bidang Usaha: Zamzami dan Saiful Bahri
Bidang Agama : Tgk Abdullah
Bidang Kewirausahaan dan pemuda : Zulkarnaini dan Syaifuddin
Bidang birokrasi : Irfan dan Jafar
Bidang pembangunan Masyarakat : Muhammad Fadhil dan Muhammad Yani
Bidang Sosial : Fadhil Rani dan Rusli Muhammad
Bidang Publik : Razali dan Abdul Razak
Bidang Lapangan : Abu Bakar M, Suryadi dan Marbawi
Dan di bidang Hukum : Fadil Aziz


Reporter : Murhaban
Editor : Tim Redaksi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Muallimin Aceh Dukung Penuh Kegiatan Deklarasi Pembentukan AMBESP

Trending Now