Iklan

Aceh Australian Alumni Motivasi Siswa Sukses Sekolah ke Luar Negeri dengan Beasiswa

relasinasional
19 Oktober 2021 | 20:18 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:16Z

Aceh Australian Alumni Motivasi Siswa Sukses Sekolah ke Luar Negeri dengan Beasiswa

Relasi Nasional | Banda Aceh - Aceh Australian Alumni (AAA) memberi motivasi kepada siswa dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Banda Aceh. Tema yang dibahas pada acara ini adalah tentang enaknya sekolah ke luar negeri dengan beasiswa. Acara ini dilaksanakan di Aula sekolah pada Selasa, 19 Oktober 2021 dengan mengikuti prokes Covid-19.

Syarifah Nargis, S.Ag, kepala sekolah SMPN 6 dalam sambutannya menyatakan bahwa peluang untuk dapat sekolah ke luar negeri banyak sekali jadi hanya perlu keseriusan dan keinginan untuk meraihnya.


“Peluang bagi kita untuk berkesempatan sekolah dan kuliah keluar negeri itu besar sekali. Hanya saja kita perlu kemauan dan keseriusan dalam meraih peluang itu”, ucap Nargis.

Senada dengan itu, Dr Syaifullah Muhammad, ST., M.Eng, ketua organisasi AAA mengatakan bahwa setiap orang memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing jadi perlu dipelihara dalam upaya meraih beasiswa ke luar negeri.

“Setiap orang memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Semua itu perlu dijaga dan dipelihara untuk mampu meraih kesempatan belajar ke luar negeri”, tutur Syaifullah.



Lebih lanjut Syaifullah mengatakan bahwa organisasi AAA yang dipimpinnya itu selalu siap hadir untuk memberi inspirasi kepada para anak muda dalam upaya mencapai kesuksesannya di masa depan.
Dr. Iskandar Abdul Samad, MA, narasumber pertama pada acara ini menjelaskan bahwa untuk mendapatkan beasiswa dengan mudah maka perlu mempersiapkan diri dengan kemampuan Bahasa Inggris dan leadership.

“Yang terpenting dalam meraih beasiswa adalah kemampuan mendapatkan nilai TOEFL tinggi dan leadership yang bagus. Ini diperlukan karena saat selesai program sekolah ke luar negeri, kita bisa jadi pemimpin di daerah asal dan mampu berkontribusi kepada masyarakat”, ujar koprodi S2 Bahasa Inggris USK ini.

Narasumber lain yang hadir pada acara ini adalah Dr. Suhrawardi Ilyas, M.Sc., Laila Wijaya, SP, MEnv.Plan, Ph.D., Sabrina, S.Pd., M.Appling., M. Tran., Nurul Qalby, Se.AK, MIE, MT., Ema Dauyah, S.Pd., M.Ed & M. Salman Alfarisi.

Hadir di acara motivasi ini antara lain kepala sekolah, para wakil dan guru SMPN 6 Banda Aceh. Acara makin hangat saat sesi tanya jawab []

 


 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aceh Australian Alumni Motivasi Siswa Sukses Sekolah ke Luar Negeri dengan Beasiswa

Trending Now

Iklan