Iklan

Ajarkan Tanam Padi, Siswa TKIT Azkiya Bireuen Diajak Turun ke Sawah

relasinasional
11 Oktober 2021 | 15:43 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:17Z

Ajarkan Tanam Padi, Siswa TKIT Azkiya Bireuen Diajak Turun ke SawahSiswa TKIT Azkiya saat menanam padi di sawah

Relasi Nasional | Bireuen - Puluhan siswa TKIT Azkiya Bireuen didampingi sejumlah guru turun ke sawah di kawasan Gampong Meuse, Kutablang Bireuen, Senin (11/10/2021). Kegiatan ini merupakan pembelajaran lapangan untuk mengetahui tata cara menanam padi.

Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari mengatakan, kegiatan lapangan ini merupakan program belajar sekolah yang telah dirancang agar siswa mengenal lebih dekat dengan alam.

"Kegiatan dilapangan disesuaikan dengan tema yang sedang diajar di sekolah. Dan kebetulan, di sekolah siswa sedang belajar tentang padi, maka sebagai pembelajaran lapangan kita ajak mereka untuk mengenal padi," sebut Putri.


Menurutnya, kegiatan belajar lapangan seperti ini justru lebih mendekatkan siswa dengan lingkungan dan mudah memahami apa yang diajarkan. Dan juga dapat memberi pengalaman yang menyenangkan bagi setiap siswa.

"Di sekolah kita memang memiliki beragam program pembelajaran, baik itu untuk di dalam ruangan maupun luar ruangan dan tentunya disesuaikan dengan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia," pungkasnya.


Sementara itu, Irna Dewi, Guru TKIT Azkiya yang dijumpai di lokasi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan siswa di sawah menjadi tontonan tersendiri bagi sebagian masyarakat Meuse.

"Siswa-siswa ini terlihat seperti takut menginjak lumpur di sawah, tapi setelah melihat beberapa teman berusaha menanam padi, akhirnya semua pada semangat untuk turun bermain," katanya.[]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajarkan Tanam Padi, Siswa TKIT Azkiya Bireuen Diajak Turun ke Sawah

Trending Now

Iklan