Iklan

KKP SMA Negeri 1 Nisam Undang Muhammad Ichsan Abda Sebagai Guest Teacher Dalam Session Bela Negara

relasinasional
01 Oktober 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:18Z

KKP SMA Negeri 1 Nisam Undang Muhammad Ichsan Abda Sebagai Guest Teacher Dalam Session Bela NegaraFoto : Muhammad Ichsan Abda Motivator Muda Aceh

Relasi Nasional | Aceh Utara- Kelas Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Negeri 1 Nisam mengundang Guest Teacher dalam rangka Sharing Session materi Bela Negara pada September lalu, yang diasuh oleh Kak Hubban dalam persiapan menuju KKP Provinsi, jum'at (1/10/2021).

Bangga bisa bersama teman-teman muda KKP dan Pramuka Smansa Nisam yang sangat antusias dalam belajar. Muhammad Ichsan Abda menyebutkan sebagai fasilitator juga sangat mengapresiasi atas prestasi siswa KKP SMAN 1 Nisam mewakili Kabupaten Aceh Utara dalam Ajang KKP Provinsi, InsyaAllah menuju KKP Nasional.

"Antusias belajar yang tinggi, aktif, serta inovatif dalam belajar. Ini menjadi kunci KKP SMA Negeri 1 Nisam sukses mengharumkan nama Aceh Utara kedepannya" tambah ichsan dalam sesi materinya.

Seperti prestasi sebelumnya, "Pramuka Smansa Nisam juga menjadi peserta Nasional dalam Kemah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMA melalui Kepramukaan (KEPAK) setelah menjuarai KEPAK Tingkat Provinsi Aceh" Hubban menambahkan.

Teman-teman hebat ini diasuh oleh kak Ibnu Hubban yang memiliki prinsip "sekali pramuka tetap pramuka", kini tergabung dalam pengurus Pusdiklatcab Aceh Utara, dan Siswa/i KKP, Pramuka dibimbing langsung oleh Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), yaitu Drs. Ibrahim, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Nisam dan Ibu Yenni Ernita, S.Pd. yang terus membimbing siswa-siswi dan selalu membela negara dalam hal apapun kedepannya.

Hal terkecil yang kita lakukan adalah belajar bernegara, mempelajari pilar dan menguasai wawasan kebangsaan sebagai wujud cinta terhadap NKRI" tutup ichsan dalam sharing session diiringi dengan lagu Terhebat, dimana melakukan suatu hal tidak perlu tunggu hebat, melainkan lakukan sekarang pasti kata hebat akan datang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKP SMA Negeri 1 Nisam Undang Muhammad Ichsan Abda Sebagai Guest Teacher Dalam Session Bela Negara

Trending Now

Iklan