Iklan

Miliki Penghasilan Milyaran Rupiah, Linda Ikeji Blogger Perempuan Pertama yang Sukses dari Nigeria

relasinasional
16 Oktober 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:08Z

Miliki Penghasilan Milyaran Rupiah, Linda Ikeji Blogger Perempuan Pertama yang Sukses dari Nigeria

Relasi Nasional | Halo sobat blogger semuanya, banyak yang bertanya nih apa sih keuntungan menjadi seorang blogger? Dan apakah benar menjadi blogger itu dapat menghasilkan uang?

Admin jelasin dikit ya. Walaupun admin baru nih di dunia blogger alias baru mulai bulan kemarin tetapi menjadi seorang blogger itu luar biasa lhoo. Pertama, kita bisa menyalurkan bakat nulis, berbagi ilmu, berdakwah, dan bisa membuat branded untuk diri sendiri biar tambah kerenlah.

Selain itu, sebenarnya blogger ini sama seperti kita menjadi youtuber. Ketika kita fokus dan benar dijalani dengan baik artinya gak setengah hati ya maka disini kita akan mendapatkan penghasilan. Tergantung dari ketekunan kita dalam menulis di blog dan kualitas tulisan. Ketika tulisan kita banyak diminati pembaca maka sudah pasti akan berpeluang menghasilkan uang disitu mulai jutaan atau bahkan milyaran. Intinya blog yang kita bangun itu harus disayang sama om google ya biar makin mantap blognya.

Nah, ngomong-ngomong blogger yang sudah berpenghasilan sudah banyak banget nih. Bahkan disekitaran kita sudah banyak bisa kita temui tapi admin mau ceritakan seorang blogger internasional aja ya yang sudah terkenal dan berpenghasilan milyaran rupiah perbulan melalui blog gratisannya.

Yapp, siapa lagi kalo bukan Linda Ikeji berasal Nigeria. Kelahiran 19 September 1980 memulai karir blognya pada tahun 2003 silam. Sebenarnya Linda Ikeji seorang model dan aktivis sosial namun ia juga sudah menggeluti dunia menulis sejak umur 10 tahun.

Keseriusannya di dunia blog dimulai lagi pada tahun 2006. Saat itu di internet belum begitu menonjol di negaranya sehingga ia acapkali menulis harus ke warnet untuk upload tulisannya di blog.

Terkenal gaptek dan tidak paham IT tidak menyurutkan semangatnya karena ia menulis saat itu bukan semata-mata untuk penghasilan. Bahkan blog gratisan yang ia gunakan dengan link http://lindaikeji.blogspot.com menjadi satu-satunya blog gratisan didunia yang mampu meraup penghasilan milyaran rupiah perbulannya.

Keunggulan yang dimiliki Linda Ikeji yaitu kemampuan bahasa inggrisnya di atas rata-rata dan ia juga lulusan jurnalistik sehingga menulis baginya sudah biasa. Untuk itu, ia selalu konsisten menulis artikel di blog rata-rata 25 artikel per harinya

Perjuangan menjalankan blognya tidak langsung berbuah hasil. Meskipun awalnya ia mengaku menulis di blog hanya untuk iseng saja dan ditambah lagi pengetahuan tentap IT yang sangat kurang. Namun semangatnya tak pernah mundur hingga setelah 4 tahun ia mengelola blog tanpa dibayar sepeser pun dan tanpa dibantu siapapun. Akhirnya pada tahun 2007 ia mendapatkan email dari seseorang yang ingin memasangkan iklan di blognya karena blognya sudah mulai ramai dikunjungi netizen. Awalnya ia kebingungan untuk tarif pemasangan iklan di blognya hingga ia pun mulai mencari tahu tarif dan mulai mendaftarkan Google Adsense di blognya. Perlahan tawaran iklan mulai membanjiri blognya dengan tawaran yang cukup tinggi

Menurut info, sekarang tarif pemasangan iklan langsung di blognya sudah mencapai 100 juta rupiah dan itu belum lagi tambahan dari iklan google adsense yang ia dapatkan perbulan sekitar 500 juta rupiah bahkan lebih lagi. Jika dihitung kisaran seluruhnya perbulan yang ia dapatkan mencapai 1,4 Milyar

Sungguh fantastis kan!

Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Inilah yang dirasakan Linda Ikeji dalam menjalankan blognya hingga sekarang. Selama 4 tahun lebih memulai tanpa mengenal IT, menulis secara cuma-cuma dan pernah di branned kini ia sudah sukses di dunia blognya

Sekarang Linda Ikeji masuk dalam nominasi 10 blogger sukses dunia dan ia satu-satunya perempuan bahkan uniknya, blogger yang yang gunakan merupakan platform gratisan yang disediakan oleh google.

Keren kan!

Nah untuk kamu yang baru dan sedang memulai dunia blogger jangan patah semangat ya. Terus isi blogmu dengan artikel yang menarik dan pastinya bermanfaat ya.

Jangan langsung fokus dengan penghasilan ibarat kamu menanam padi pasti rumput akan tumbuh juga. Begitu juga dengan blog, tulis terus setiap harinya tulisan yang bemanfaat dan berkualitas maka InsyaAllah kamu akan menuai hasil yang sangat indah pada waktunya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miliki Penghasilan Milyaran Rupiah, Linda Ikeji Blogger Perempuan Pertama yang Sukses dari Nigeria

Trending Now

Iklan