Iklan

Sambut Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, Yayasan Ar Risalah Aceh Gelar Malam Binaan

relasinasional
20 Oktober 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-10-24T07:59:07Z

Sambut Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, Yayasan Ar Risalah Aceh Gelar Malam Binaan

Relasi Nasional | Bireuen - Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, Yayasan Ar Risalah Aceh menggelar malam bina iman dan taqwa (Mabit) di Komplek SDIT/SMPIT Azkiya, Selasa (19/10/21) malam.

Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad Akmal, ST dalam pembukaan menyebutkan, kegiatan mabit yang digelar merupakan bagian untuk memperingati momentum hari lahir Rasulullah dan syiar Islam.

"Alhamdulillah, malam ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati hari lahir junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW dan semoga kegiatan ini menjadi bagian untuk memperbaiki diri," jelasnya.

Yayasan Ar Risalah Aceh, tambahnya, merupakan yayasan yang fokus pada bidang dakwah, pendidikan dan sosial akan terus berupaya untuk mendakwahkan nilai-nilai keislaman kepada semua.

"Insya Allah, kegiatan Mabit seperti malam ini akan terus dilakukan untuk menyemarakkan hari-hari besar islam dan ini sejalan dengan fokus yayasan yakni dakwah, pendidikan dan sosial," jelas Ustad Akmal.


Sementara itu, Ustad Syafie M Isa, dalam tausiah singkatnya menjelaskan agar setiap kita, para ustad ustazah di Yayasan Ar Risalah Aceh dan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Azkiya untuk tetap menjaga iman agar tidak menyimpang dari akidah ahlisunnah wal jamaah.

"Jangan sampai kita beri'tikad yang membuat kita menyimpang dan mari kita membenahi diri untuk mengenal Allah lebih dekat melalui sifat-sifat yang wajib bagi Allah beserta dalil-dalil sifat tersebut dan juga mengenal Nabi Muhammad selaku junjungan alam," harapnya kepada peserta.

Ustad Masquri, salah satu peserta dari guru SDIT Azkiya mengatakan kegiatan Mabit ini menjadi salah satu resep dalam membiasakan diri untuk menghiasi malam-malam perayaan islam dengan muhasabah, zikir dan tilawah.

"Kegiatan Mabit yang digelar Yayasan Ar Risalah Aceh diikuti oleh seluruh para Ustad di lingkungan SIT Azkiya. Rangkaian kegiatannya mulai dari shalat berjamaah, tausiah, tahajud, tilawah, almaksurat dan diakhiri dengan shalat subuh berjamaah," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, Yayasan Ar Risalah Aceh Gelar Malam Binaan

Trending Now

Iklan