Iklan

Beri Wawasan Hidup Bersih dan Sehat, Kelompok 165 KKN-PPM Unimal Gelar Program Senyum Ceria

relasinasional
04 November 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-11-04T12:14:00Z

Beri Wawasan Hidup Bersih dan Sehat, Kelompok 165 KKN-PPM Unimal Gelar Program Senyum Ceria

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 165 Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan Senyum Ceria di Dayah Baburrahmah Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe (03/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan wawasan tentang pentingnya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat, Serta mengajak untuk gosok gigi dan cuci tangan bersama dengan baik dan benar, yang diikuti oleh peserta Anak-Anak di Desa Paloh Punti


Salah satu Anggota kelompok Muthmainnah, memberi contoh dengan memperagakan cara menggosok gigi dengan baik dan benar di depan Peserta Anak-anak

Tahap selanjutnya mereka memberi wawasan bagaimana cara untuk mencuci tangan yang benar, dengan memberikan sabun cair dan dipraktikan bersama. Anak-anak sangat Responsif dan berantusias mengikuti acara tersebut.


Tak lupa mereka juga mendapat hadiah sikat gigi dan pasta gigi baru, juga hadiah untuk peserta terbaik yang mampu mengikuti langkah-langkah yang telah diajarkan oleh panitia kelompok 165 KKN-PPM.

Ketua Kelompok 165 KKN-PPM Khairul Fatta mengatakan “Tujuan diadakan kegiatan ini supaya kedepannya para generasi emas ini, selalu melakukan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari pagi dan malam, serta melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah makan”. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Wawasan Hidup Bersih dan Sehat, Kelompok 165 KKN-PPM Unimal Gelar Program Senyum Ceria

Trending Now

Iklan