Iklan

Forum Komunikasi OKP - ORMAS Temui Pemerintah Kota Lhokseumawe

relasinasional
07 November 2021 | 00:26 WIB Last Updated 2021-11-06T17:26:32Z

Forum Komunikasi OKP - ORMAS Temui Pemerintah Kota Lhokseumawe

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Forum Komunikasi & silaturahmi OKP - ORMAS Kota Lhokseumawe Menyerahkan Secara Simbolis Surat Rekomendasi Bersama dengan nomor 002/10/SR/21Kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Lhokseumawe H.Yusuf Muhammad.SE.,MSM di Aula Oproom Walikota Lhokseumawe, Sabtu, (06/11/21).

Dalam Kesempatan tersebut, sangat berharap agar pemerintah kota lhokseumawe serius dan mau membuat Qanun Kepemudaan khusus kota lhokseumawe. yang mengatur tentang pemuda dari tingkat gampong sampai kota. Kalau ada qanun dasar hukum nya jelas, dan secara aturan juga mempunyai kekuatan hukum tetap.

Sehingga pemuda di gampong bisa terbina. sebagai contoh, saat ini di ada sebagian ketua pemuda gampong yg sudah berumur 45 tahun ke atas. nah, dengan adanya qanun tersebut kita bisa mengatur batas usia nya. begitu juga dengan anggaran gampong (APBG) bisa untuk peningkatan sdm kepemudaan melalui pembuatan BLK (balai latihan kerja) digampong masing - masing bagi pemuda yg putus sekolah & pengganguran.


dan dengan adanya qanun kepemudaan tersebut juga mampu menjawab permasalah lain nya seperti narkotika, pendidikan, wirausaha pemuda pemula dan permodalan bagi pemuda.


"Ketua pemuda hanya ada di aceh, sedangkan di daerah lain ketua pemuda disebut dengan karang taruna kelurahan. artinya, lembaga ketua pemuda di gampong adalah lembaga adat yang harus kita lestarikan dan kita jaga."salah satunya dengan qanun kepemudaan. sehingga arah pembangunan kepemudaan lhokseumawe lebih terarah.

untuk itu, saya mengajak kepada lembaga-lembaga okp dan ormas yg ada dikota lhokseumawe untuk sama sama mengawal qanun ini sampai lahir dan di bahas di dprk lhokseumawe. Karena ada 16 okp nasional dan ormas yg menanda tangan serta stempel bukti keseriusan mereka dalam mendukung Qanun itu lahir di lhokseumawe tahun depan.


Dan kami juga meminta kepada pemerintah agar melibatkan forum ini ketika sudah memulai membuat rancangan qanun atau saat penyusunan draf.


Turut hadir dalam acara serah terima rekomendasi tersebut adalah, kadisporapar lhokseumawe, kadisbangpol, kabid pemuda disporapar, kabag kesra pemko, SAPMA PP , Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Bapera, GMNI, Pemuda Pancasila, HMI, PII, PMII, Pergunu, forum. Pemuda Muara Dua, Purna paskibraka, GP Ansor dan Impkl.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum Komunikasi OKP - ORMAS Temui Pemerintah Kota Lhokseumawe

Trending Now

Iklan