iklan

---

Kakankemenag Aceh Utara Launching Buku Bimbingan Perkawinan Menuju Keluarga Sakinah

Relasi Nasional
Rabu, 24 November 2021 | 19:21 WIB Last Updated 2021-11-24T12:21:43Z

Kakankemenag Aceh Utara Launching Buku Bimbingan Perkawinan Menuju Keluarga Sakinah
 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA di damping Kasi Bimas Islam, Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara Haji dan sejumlah Kepala KUA, melaunching buku bertajuk “Bimbingan Perkawinan Menuju Keluarga Sakinah” di ruang Nikah KUA Kecamatan Baktiya, Selasa (23/11/21).

Dalam buku ini dicantumkan beberapa poin pokok keagamaan diantaranya materi aqidah, syariah, akhlaq , tajwid, dan doa-doa terkait yang ditulis khusus oleh para Penyuluh Agama Islam lingkungan Kankemenag Aceh Utara di KUA Kecamatan Baktiya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara ini menyampaikan apreasiasinya atas buku yang ditulis oleh Penyuluh Agama Islam baik PAIF maupun Non PNS tersebut.

“Ini sebagai bukti bahwa Penyuluh Kementerian Agama Aceh Utara memiliki potensi yang luar biasa dari berbagai lini. Mampu menginspirasi, menebar semangat, memberi motivasi serta melakukan inovasi di berbagai bidang hingga membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Salamina.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya, ternyata di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya terlebih menulis dalam bentuk buku.

Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi semua penulis. Saya berharap kebiasaan menulis ini mampu menginspirasi pegawai yang lain, sehingga mereka juga bisa mengikuti jejak para penulis yang hadir saat ini,” lanjut Salamina.

Dalam kesempatan yang sama Zulkarnaini, S.Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Baktiya di dampingi tim penulis Muhammad Sofian, SHI dan Rahmadianawati, S.Ag, M.Kom.I mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag yang telah memberikan dukungan dan semangat untuk menyelesaikan tugas hingga purna.

"Juga kepada para penulis yang telah berpartisipasi menyumbangkan karyanya. Sehingga dengan adanya buku ini dapat membantu masyarakat sebagai pedoman dan bimbingan pra nikah khusunya bagi para catin yang ingin melangsungkan pernikahan,” jelasnya.

Selain menjadi bekal bagi pasangan calon pengantin, buku ini diterbitkan juga dengan tujuan bahwa penulis ingin memberikan sumbangsih berupa ide dan gagasan demi kemajuan instansi berslogan "Ikhlas Beramal" ini.

Di sela-sela acara tersebut, Kakankemenag Aceh Utara juga menerima cenderamata berupa replika lukisan wajah, karya salah seorang penyuluh Kecamatan Baktiya yaitu Tgk. Basriadi, S.HI.

Di akhir acara, Salamina berharap buku ini menjadi jariyah bagi para penulis yang merupakan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh utara.

Semoga kita semua mendapat keselamatan dan kekuatan lahir-batin untuk tetap berkarya dengan sepenuh hati dan jiwa," tuturnya. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakankemenag Aceh Utara Launching Buku Bimbingan Perkawinan Menuju Keluarga Sakinah

Trending Now