iklan

---

Lantik MW KAHMI Kalimantan Timur, Fachrul Razi : Keterlibatan KAHMI dalam Program Pembangunan Sangat Penting

Relasi Nasional
Minggu, 28 November 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-11-28T12:36:29Z

Lantik MW KAHMI Kalimantan Timur, Fachrul Razi : Keterlibatan KAHMI dalam Program Pembangunan Sangat Penting


Relasi Nasional | Samarinda - Presidium dan pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Kalimantan Timur periode 2021-2026, resmi dilantik oleh pengurus Majelis Nasional KAHMI yang diwakili oleh Ketua MN KAHMI Fachrul Razi yang juga Ketua Komite 1 DPD RI, Di Hotel Haris Samarinda Minggu, (28/11).

Fachrul Razi yang juga ketua tim Ibu Kota Negara (IKN) dari DPD RI mengatakan pentingnya keterlibatan KAHMI dalam program perencanaan dan pengembangan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur. "KAHMI di Kaltim harus bersinergis dengan Pemerintah Propinsi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI)," jelas Fachrul Razi.

Kontribusi yang diberikan MW KAHMI Provinsi itu, menurut Fachrul Razi antara lain mempersiapkan potensi sumber daya manusia yang akan memegang posisi strategis pada saat IKN terwujuf. Pemindahan IKN juga dimaksud agar seluruh masyarakat di Kaltim bisa merasakan keadilan dan kemakmuran. "Tentunya kemajuan masa depan Kaltim yang di Ridhoi Allah SWT," tambahnya.


Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Kaltim Prof Dr. Aswin, MSi menyatakan siap mengembalikan peran KAHMI untuk mendorong kemajuan umat, negara dan bangsa di Kaltim. "Mari kembali ke dalam KAHMI dalam membangun Kaltim kedepan," Koordinator Presidium MW KAHMI yang dilantik.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan juga turut mendampingi Senator Fachrul Razi adalah Sabaruddin yang juga Ketua OC Munas 11 KAHMI 2022.

Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur Kaltim mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kader KAHMI di Kaltim yang menduduki jabatan strategis dan memiliki kontribusi besar dalam kemajuan Kaltim.


Diketahui, KAHMI Kaltim saat ini kepemimpinannya berupa Presidium yang terdiri dari lima orang, diantaranya Kepala Bappeda Kaltim, Prof. Dr. HM Aswin, Akademisi Universitas Balikpapan Imam Ary Wibowo, Akademisi Universitas Islam Negeri Samarinda Murjani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, dan Ketua KAHMI sebelumnya, Mursidi Muslim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik MW KAHMI Kalimantan Timur, Fachrul Razi : Keterlibatan KAHMI dalam Program Pembangunan Sangat Penting

Trending Now

Ads

iklan