iklan

---

Mahasiswa KKM PPM Unimal Kelompok 017 Gelar Edukasi Kesehatan Gigi di PAUD/TK Nurul Ulum

Relasi Nasional
Jumat, 05 November 2021 | 11:46 WIB Last Updated 2021-11-05T04:47:21Z

Mahasiswa KKM PPM Unimal Kelompok 017 Gelar Edukasi Kesehatan Gigi di PAUD/TK Nurul Ulum

Relasi Nasional | Tumpok Teungoh - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 017 Tumpok Teungoh yang berjumlah 10 orang terdiri dari 3 fakultas yaitu Fakultas kedokteran, Teknik Industri, dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik melaksanakan kegiatan edukasi tentang tata cara meggosok gigi yang baik dan benar di TK Nurul 'Ulum Addyniyah Al-Islamiyah, Rabu, 03 November 2021

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini supaya gigi mereka terhindar dari karies dan sebagainya. Dimana di usia tersebut promosi kesehatan harus lebih di gencarkan agar mereka dapat menjaga kesehatan gigi hingga mereka beranjak dewasa. Promosi kesehatan khususnya tentang kesehatan gigi tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga anak-anak cukup antusias untuk melakukan kegiatan tersebut ditambah lagi pembelajaran yang menyenangkan dilakukan sambil mereka bermain" ucap Kepala Sekolah Ermilda, S. Pd.


Untuk tata cara menggosok gigi dengan baik dan benar kami melakukan praktik yang diiringi dengan musik untuk menambah minat anak-anak dengan memperagakan melalui gambar yang sudah disediakan oleh mahasiswa KKN. Selanjutnya dibagikan sikat gigi kepada setiap anak-anak di PAUD/TK Nurul 'Ulum Addyniyah Al-Islamiyah.

"Selanjutnya kami melakukan praktik pembersihan gigi dengan seluruh anak dan mereka tampak sangat senang dengan melakukan praktik ini". ucap Refi Syifa Ghinanda selaku anggota kelompok KKN -PPM yang menjalankan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini didukung oleh dosen pembimbing kelompok 017 yaitu Cut Ita Erlina, S.T., M.T.IPM, "kegiatan ini cukup menarik dilakukan, terbilang bahwa promosi kesehatan terkait gigi masih cukup jarang dilakukan, Maka dari itu kegiatan seperti ini harus digencarkan guna memberi kesadaran kepada anak pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini".

Geuchik Gampong Tumpok Teungoh Pak H. Hermansyah mendukung kegiatan yang kami lakukan kepada anak-anak "Saya cukup senang karna terlibatnya beberapa mahasiswa dari fakultas kedokteran yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini serta mahasiswa dari fakultas lain yang cukup aktif membantu kegiatan tersebut. Jadi saya rasa mereka sangat baik dalam kerjasama antar kelompok dalam melakukan edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini,” ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKM PPM Unimal Kelompok 017 Gelar Edukasi Kesehatan Gigi di PAUD/TK Nurul Ulum

Trending Now