iklan

---

Mahasiswa KKN-MK 123 Ikut Sukseskan Acara Pengabdian Dosen Unimal Kepada Masyarakat

Relasi Nasional
Minggu, 14 November 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-11-14T09:28:56Z

Mahasiswa KKN-MK 123 Ikut Sukseskan Acara Pengabdian Dosen Unimal Kepada Masyarakat

 

Relasi Nasional | Muara Batu - Mahasiswa KKN-MK ikut menyukseskan acara pengabdian dosen UNIMAL kepada masyarakat dengan tema "Penguatan Kompetensi Melalui Pelatihan Tes Potensi Akademik dalam Menghadapi Revolusi Era 4,0 Pada Masa New Normal" di Balai Desa Cot Seurani, Sabtu (06/10/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 123 berjumlah 10 orang yakni Miftahul Jannah (Ilmu Komunikasi), Rezki Muliana, Ressy Armianda , Liza Rauzati, Intan Pandini (Ekonomi Syariah), Nur Mahya (Administrasi Publik), Rinawati, Nur Akmal (Agroekoteknologi), Cut Maulani, dan Vina Rezeki ( Agribisnis). Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ikramuddin, M.Si.


Dosen yang menyelenggarakan acara tersebut terdiri dari Ibu Syarifah Rita Zahara selaku Dosen ketua, Ibu Sirry Alvina dan Bapak Agus Muliaman selaku anggota. Selain itu Bapak Fajri selaku Geuchik desa Cot Seurani juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara tersebut melibatkan 20 orang peserta yang latar belakang pendidikannya masih pelajar SMA sampai dengan Kuliah semester 1,2, dan 3. Semua peserta yang terlibat merupakan pelajar desa Cot Seurani.

Acara pengabdian kepada masyarakat dengan tema "Penguatan Kompetensi Melalui Pelatihan Tes Potensi Akademik dalam Menghadapi Revolusi Era 4,0 Pada Masa New Normal" merupakan suatu kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pelajar dalam menghadapi ujian tes potensi akademik dimasa yang akan datang yang meliputi tes verbal, numerik/aritmatika dan tes figural.


Dosen Unimal Syarifah Rita Zahara mengucapkan terima kasih kepada Geuchik desa Cot Seurani, Mahasiswa KKN kelompok 123 dan semua peserta yang ikut menyukseskan acara pengabdian kepada masyarakat tersebut. Beliau berharap materi yang diberikan dapat berguna bagi semua pelajar dalam menghadapi ujian tes potensi akademik dengan baik dimasa yang akan datang sebagai syarat kelulusan dalam berbagai bidang.

"Saya sangat berterima kasih kepada Geuchik desa Cot Seurani yang telah menyambut kami dengan baik, kepada Mahasiswa KKN kelompok 123 yang ikut membantu kami menjadi panitia dalam acara ini dan peserta yang telah hadir pada hari ini. Saya berharap agar materi yang kami sampaikan dapat berguna bagi adik-adik semua". Ujarnya.

Bapak Fajri selaku Geuchik desa Cot Seurani berharap agar para peserta dapat menerima ilmu yang disampaikan dengan baik. Beliau berterima kasih karena telah memilih desa Cot Seurani sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

"Bagi semua peserta tolong didengar dengan baik materi yang disampaikan agar ilmunya dapat bermanfaat, saya sangat berterima kasih kepada para Dosen karena telah memilih desa kami untuk pelaksanaan kegiatan ini" pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-MK 123 Ikut Sukseskan Acara Pengabdian Dosen Unimal Kepada Masyarakat

Trending Now