Ads

---

Mahasiswa KKN MK K-123 Unimal Gelar Pembuatan Hand Sanitizer di Cot Seurani

Relasi Nasional
Kamis, 11 November 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-11-11T12:35:59Z

Mahasiswa KKN MK K-123 Unimal Gelar Pembuatan Hand Sanitizer di Cot Seurani

Relasi Nasional | Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) Kelompok 123 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan demontrasi Pembuatan Hand Sanitizer kepada masyarakat dibalai pertemuan Desa Cot Seurani Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (8/11/2021).


Mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) oleh bapak Ikramuddin, S.E., M.Si yang terdiri dari Miftahul Jannah (Ilmu Komunikasi), Rezki Muliana, Ressy Armianda, Intan Pandini, Liza Rauzati (Ekonomi Syariah), Nurmahya (Adminitrasi Publik), Rinawati, Nur Akmal (Agroekoteknologi), Cut Maulani, Vina Rezeki (Agribisnis).

 

Ketua Kelompok 123 Miftahul Jannah mengatakan, "bahwa dengan menyelenggarakan program demontrasi Hand Sanitizer dapat membatu masyarakat di Desa Cot Seurani agar mengetahui cara pembuatannya. Yang bahan-bahannya dari alkohol dan aloevera, sedangkan untuk alatnya terdiri dari botol semprot, sendok penglarut, dua wadah ml besar dan kecil. Kemudian juga bisa dipraktekkan kembali oleh masyarakat tersebut."


Rezki dan Intan juga menyebutkan, "bahwa dengan adanya program demontrasi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat di Desa Cot Seurani tentang pembuatan hand sanitizer yang kegunaannya berfungsi sebagai alat alternatif untuk membasmi kuman disaat berpergian keluar rumah.


Terakhir, kami sebagai Tim Mahasiswa KKN-MK Kelompok 123 mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Cot Seurani dikarenakan kegiatannya berjalan dengan lancar semoga ilmu yang kami ajarkan ini dapat bermanfaat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN MK K-123 Unimal Gelar Pembuatan Hand Sanitizer di Cot Seurani

Trending Now