iklan

---

Mahasiswa KKN Unimal K-123 Adakan Les Calistung dan Bahasa Inggris untuk Anak Cot Seurani

Relasi Nasional
Selasa, 16 November 2021 | 06:42 WIB Last Updated 2021-11-15T23:42:39Z

Mahasiswa KKN Unimal K-123 Adakan Les Calistung dan Bahasa Inggris untuk Anak Cot Seurani

 

Relasi Nasional | Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) Kelompok 123 Universitas Malikussaleh mengadakan les Baca, Tulis dan Hitung untuk anak TK dan untuk siswa kelas 4,5,dan 6 SD serta diajarkan juga Bahasa Inggris. Selain mengajarkan CALISTUNG dan B. Inggris, kegiatan ini juga membantu para siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru di Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan rutin seminggu sekali, yaitu pada setiap hari sabtu pada jam 14.30 dibalai pertemuan Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (13/11/2021).

Mahasiswa yang berada di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bapak Ikramuddin, S.E., M.Si yang terdiri dari Miftahul Jannah (ILMU Komunikasi), Rezki Muliana, Ressy Armianda, Intan Pandini, Liza Rauzati (Ekonomi Syariah), Nur Mahya (Administrasi Publik), Rinawati, Nur Akmal (Agroekoteknologi), Cut Maulani, dan Vina Rezeki (Agribisnis).


Ketua Kelompok 123, Miftahul Jannah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu anak-anak agar mampu membaca, menulis, dan berhitung. Bimbingan belajar dirasa sangat perlu mengingat anak-anak perlu penambahan pengetahuan yang nantinya dapat digunakan di sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi. Dengan menggunakan cara-cara yang menyenangkan dalam bimbingan belajar ini, diharapkan anak-anak dapat dengan mudah memahami pembelajaran yang diberikan dengan baik.

"Kegiatan calistung ini dilakukan untuk membantu anak anak desa Cot seurani yang masih TK dan paud agar bisa belajar baca tulis hitung dengan cepat. Dan kegiatan ini diselingi dengan banyak permainan yang menyenangkan agar bisa lebih menjangkau memori si anak dalam mengingat huruf dan angka" ungkapnya.

Untuk murid yang sudah SD mereka diajarkan tentang pelajaran yang sesuai dengan pedoman pembelajaran di sekolah yaitu matematika, bahasa Indonesia, dan lainnya. Tidak hanya itu mereka juga diajarkan beberapa hal dalam bahasa Inggris seperti cara memperkenalkan diri, biodata diri, warna, angka, dan cara membaca kalimat dalam bahasa Inggris.

Cut Maulani juga mengatakan bahwa, “saya merasa sangat senang dan bersemangat dalam melakukan kegiatan bersama anak-anak di desa ini karena keramahan, antusias, dan kedisiplinan mereka dalam mengikuti kegiatan belajar bersama kami disini.” tutupnya.

Mahasiswa KKN-MK Kelompok 123 mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Cot Seurani, terutama kepada orang tua dari anak-anak TK dan SD yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Harapannya semoga ilmu yang diajarkan ini dapat bermanfaat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Unimal K-123 Adakan Les Calistung dan Bahasa Inggris untuk Anak Cot Seurani

Trending Now